Marc Gasol Mungkin Saja Bermain di Eropa Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Sep 2020, 21:16 WIB
Marc Gasol tak keberatan pindah ke Liga Eropa tahun depan.

Marc Gasol tak tutup kemungkinan hijrah ke Liga Eropa musim depan.

Berita Basket NBA : Pebasket Toronto Raptors yaitu Marc Gasol membuka peluang untuk hijrah ke Liga Eropa pada musim 2021 yang akan datang. Performanya sudah menurun sehingga peluang bermain di NBA juga semakin tipis.

Pada musim ini saja, Marc Gasol hanya bisa menorehkan rata-rata 7 poin dan 6 rebound per pertandingan. Namanya juga kurang begitu dipakai oleh Nick Nurse pada musim ini. Pemain berkebangsaan Spanyol itu hanya mendapat jatah bermain sekitar 26 menit per laga. Durasi itu menjadi salah satu yang paling rendah dalam perjalanan kariernya selama ini.

Menyadari penurunan performanya itu, Gasol memilih realistis dalam memikirkan masa depannya. Peluang mendapat tawaran dari tim NBA lain jelas semakin tipis mengingat penampilan yang sudah turun dan usia yang semakin senja. Salah satu opsi terbaik bagi Gasol adalah bermain di Liga Eropa khususnya Liga Spanyol. Dengan jalan itu, ia bisa terus bermain basket tetapi juga dekat dengan keluarga tercinta.

Gaji yang diterima di Liga Eropa saat ini juga tidak kalah besar dibanding gaji ketika bermain di Amerika Serikat. Level kompetisi memang lebih rendah, tetapi hal itu jelas bukan halangan besar bagi Gasol untuk melanjutkan karier. Ia sudah pernah meraih gelar juara bersama Toronto Raptors musim lalu sehingga mungkin mau menerima bermain di liga yang lebih kecil. Bermain di depan publik sendiri juga akan menjadi sesuatu yang spesial baginya.

Artikel Tag: Marc Gasol, toronto raptors, NBA

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini