Marc Gasol Justru Jadi Alasan Lakers Rekrut Deandre Jordan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Sep 2021, 21:09 WIB
Keinginan pulang Marc Gasol ke Spanyol jadi alasan Lakers rekrut Deandre Jordan.

Los Angeles Lakers rekrut Deandre Jordan karena Marc Gasol yang ingin pulang kampung. (Gambar: News 100)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers baru-baru ini melakukan perubahan yang cukup drastis di sektor bigman mereka. Tim asal California tersebut mendatangkan Deandre Jordan dan melepas Marc Gasol sekaligus.

Keputusan Los Angeles Lakers ini sempat dipertanyakan oleh banyak pihak. Untuk memperjelas keadaan dan keputusan dalam tim, manajemen Lakers mengatakan bahwa pada mulanya mereka tidak berniat merekrut Deandre Jordan. Mereka tetap mempercayakan posisi center utama pada sosok Gasol meski usianya sudah semakin tua. Pemain asal Spanyol itu tetap punya kemampuan bermain yang bagus dan dapat memberi 'spacing' di lapangan.

Sayang, Marc Gasol rupanya sudah tidak antusias lagi melanjutkan satu tahun sisa kontraknya bersama Lakers. Ia ingin pulang kampung ke Negeri Matador dan menyelesaikan karier senjanya di sana seperti sang kakak. Sadar bahwa Gasol sudah tidak antusias bermain di NBA, Lakers mau tidak mau mencari center baru untuk menutupi lubang yang ada. Pilihan terbaik yang tersedia di pasaran adalah Jordan karena baru saja ditukar Nets dan dilepas jadi free agent oleh Pistons.

Dengan pergantian bigman yang cukup drastis dalam tim, Frank Vogel selaku pelatih kepala harus memutar otak untuk meracik strategi baru. Sebab, gaya permainan Jordan dan Gasol sangatlah berbeda jauh. Vogel juga belum bisa mengambil keputusan terkait siapa center yang bakal jadi starter. Bisa saja Vogel memainkan Howard, Jordan, atau bahkan menggeser Davis jadi center.

Artikel Tag: Marc Gasol, DeAndre Jordan, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marc-gasol-justru-jadi-alasan-lakers-rekrut-deandre-jordan
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini