Malik Beasley Sepakati Kontrak Satu Tahun Senilai $6 Juta Dengan Pistons

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 07 Jul 2024, 11:52 WIB
Malik Beasley merupakan penembak 3 angka dengan persentase 38,5% dalam delapan musim di NBA. (Foto: AP)

Malik Beasley merupakan penembak 3 angka dengan persentase 38,5% dalam delapan musim di NBA. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Guard yang berstatus agen bebas Malik Beasley akan menandatangani kontrak satu tahun senilai lebih dari 6 juta dolar AS dengan Detroit Pistons, demikian agensinya, Hazan Sports Management, mengonfirmasi di media sosial pada hari Sabtu (6/7).

Beasley, 27 tahun, bergabung dengan Pistons setelah menghabiskan musim 2023-24 bersama Milwaukee Bucks. Dia menjadi starter dalam 77 pertandingan untuk Bucks dan telah memainkan setidaknya 79 pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Beasley, seorang shooting guard bertubuh kecil dengan tinggi 6 kaki 4 inci dan berat 187 pon, rata-rata mencetak 11,3 poin, 3,7 rebound dan 1,4 assist dalam 29,6 menit per pertandingan musim lalu.

Salah satu penembak terbaik di liga, Beasley mencatat 41,3% dari garis 3 poin dari 6,9 percobaan per pertandingan untuk Milwaukee musim lalu.

Ia berkompetisi dalam kontes tembakan 3 angka NBA All-Star. Dia membuat 224 lemparan tiga angka dari 542 percobaan, musim ketiganya secara beruntun dengan setidaknya 220 lemparan 3 angka.

Malik Beasley merupakan bagian dari salah satu barisan pemain terbaik di NBA bersama Damian Lillard, Giannis Antetokounmpo, Brook Lopez, dan Khris Middleton. Bucks mengungguli lawan dengan 15,1 poin per 100 penguasaan bola dalam 599 menit di lapangan bersama.

Beasley merupakan pemain ke-19 yang dipilih oleh Denver pada draft 2016 dari Florida State, dan juga pernah bermain dengan Minnesota, Utah dan L.A. Lakers. Ia merupakan penembak 3 angka dengan persentase 38,5% dalam delapan musim.

Malik Beasley menjadi penembak di atas rata-rata ketiga yang ditambahkan Pistons musim ini untuk mendukung point guard Cade Cunningham, setelah mengakuisisi Tim Hardaway Jr dengan pemotongan gaji dari Dallas, dan menyetujui kontrak dua tahun senilai $52 juta dengan forward Tobias Harris.

Kemudian pada hari Sabtu, Pistons kembali menandatangani kontrak dengan forward yang berstatus agen bebas, Simone Fontecchio, dengan kontrak dua tahun senilai $16 juta.

Pistons adalah salah satu tim dengan tembakan 3 angka terburuk di NBA musim lalu, berada di peringkat ke-29 dalam hal tembakan per game (11), ke-27 dalam hal percobaan (31,7) dan ke-26 dalam hal akurasi (34,8%).

Artikel Tag: Malik Beasley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/malik-beasley-sepakati-kontrak-satu-tahun-senilai-6-juta-dengan-pistons
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini