Magic Johnson Minta NBA Pensiunkan Nomor 6 Milik Russell

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Agu 2022, 20:33 WIB
Magic Johnson Minta NBA Pensiunkan Nomor 6 Milik Russell

Legenda NBA, Bill Russell.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson telah meminta kepada komisioner NBA untuk pensiunkan jersey nomor 6 yang biasa dipakai Bill Russell.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, NBA berduka ketika legenda Boston Celtics, Bill Russell meninggal dunia di usia 88 tahun. Russell memenangkan 11 gelar dalam 14 musim bersama Celtics, mengalahkan Los Angeles Lakers dalam enam Final NBA.

Dua dari cincinnya datang selama waktu pusat yang dominan sebagai pelatih pemain Boston antara 1966-1969. Untuk menghormati penghargaannya, Russell dilantik ke Basketball Hall of Fame dua kali — pada tahun 1975 untuk prestasinya sebagai pemain dan tahun 2021 sebagai pelatih kepala, menjadi orang kelima yang diabadikan sebagai keduanya. Russell akan dikenang sebagai salah satu atlet paling berprestasi di semua cabang olahraga.

Untuk menghormati warisannya, legenda Lakers Magic Johnson telah meminta komisaris Adam Silver untuk mempensiunkan jersey No. 6 bintang Celtics di seluruh NBA: "Komisaris Adam Silver harus pensiunkan nomor 6 di @NBA untuk menghormati warisan Bill Russell!" kata Johnson. NBA belum secara universal mempensiunkan jersey pemain, tidak seperti NHL dan MLB. NHL melakukannya pada tahun 2000, menghormati karir Wayne Gretzky setahun setelah mantan Edmonton Oilers dan Los Angeles Kings 'No. 99 mengakhiri karirnya yang termasyhur. Sementara itu, MLB mempensiunkan Jackie Robinson's No. 42 pada tahun 1997 untuk merayakan warisan Brooklyn Dodger yang legendaris dan menekankan dampaknya pada dorongan untuk kualitas dan keadilan sosial. Jerry West telah menyamakan dampak Russell pada olahraga dan masyarakat dengan Robinson setelah kematian ikon Celtics.

Artikel Tag: Bill Russell, Magic Johnson, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/magic-johnson-minta-nba-pensiunkan-nomor-6-milik-russell
1179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini