Magic Johnson Kenang Momen Jerry West Merekrutnya Ke Los Angeles Lakers

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 13 Jun 2024, 10:27 WIB
Magic Johnson (kiri) dan Jerry West. (Foto: Lakers Nation)

Magic Johnson (kiri) dan Jerry West. (Foto: Lakers Nation)

Ligaolahraga.com -

Melalui akun pribadinya di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, legenda NBA Magic Johnson mengungkapkan belasungkawanya atas meninggalnya Jerry West, orang yang merekrutnya ke Los Angeles Lakers pada 1979.

Dalam sebuah tulisan panjang di tweetnya, Johnson menceritakan bagaimana West membimbing Johnson dari kamp pelatihan hingga kariernya, menawarkan saran yang tak ternilai dan umpan balik secara teratur untuk membantunya berkembang.

"Saya bertemu Jerry West untuk pertama kalinya pada tahun 1979 di Forum di mana dia memperkenalkan saya kepada Bill Sharman, Chick Hearn, dan kemudian pemilik Lakers, Jack Kent Cooke. Ayah, agen dan saya bernegosiasi saat makan siang lalu Jerry membawa saya ke ruang ganti untuk menunjukkan jersey Lakers saya. Saya mulai menangis dan Jerry menjelaskan kepada saya tentang harapan untuk mengenakan seragam ungu dan emas, bagaimana dia melihat peran saya, dan bagaimana dia membayangkan saya bisa masuk ke dalam organisasi. Saya tidak akan pernah melupakan momen itu."

"Ketika kamp pelatihan dimulai, dia memberi saya begitu banyak nugget emas dan benar-benar mengkritik setiap aspek permainan saya. Setelah setiap latihan, ia akan memberikan catatan tentang bagaimana saya bisa menjadi lebih baik dan sesi tersebut berlanjut hingga musim reguler. Seminggu sekali kami membahas apa yang harus saya tingkatkan dan bagaimana saya bisa mendominasi di liga. Pertemuan-pertemuan itu sangat berarti bagi saya karena saya belajar banyak darinya."

"Kami memiliki sebuah kamp bola basket di Hawaii yang disebut Jerry West Magic Johnson Fantasy Camp selama 20 tahun. Di kamp tersebut, kami berbagi makanan bersama dan saat itulah kami benar-benar terikat dan memperkuat persahabatan kami yang luar biasa di luar Lakers. West lebih dari sekadar seorang manajer umum, dia adalah seorang teman baik dan orang kepercayaan. Dia selalu ada di saat-saat terbaik saya, memenangkan 5 Kejuaraan NBA, dan di saat-saat terendah saya ketika saya mengumumkan diagnosis HIV saya dan kami menangis bersama selama berjam-jam di kantornya."

"Setiap kali saya mencapai suatu tujuan atau melewati suatu pencapaian, salah satu telepon pertama yang saya terima adalah dari West. Ketika saya memulai bisnis saya, dilantik ke dalam Naismith Hall of Fame, dinobatkan sebagai Presiden Operasi Bola Basket Lakers - dia akan selalu mengangkat telepon dan memberi saya panggilan pribadi untuk memberi selamat kepada saya."

"Di luar penghargaannya sebagai pemain bola basket dan eksekutif NBA, Jerry West adalah seorang pria yang hebat, seorang pemimpin, sangat mencintai keluarga dan teman-temannya, dan meskipun memiliki pekerjaan di franchise lain, dia adalah penggemar Lakers seumur hidup. Laker Nation, satu-satunya alasan kami memiliki 17 gelar juara NBA adalah karena Jerry West dan keahliannya dalam merekrut pemain, menukar pemain, dan mempekerjakan pelatih yang tepat. Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi para penggemar bola basket dan penggemar olahraga di seluruh dunia."

"Cookie dan saya sangat terpukul dan terus mengangkat istrinya yang cantik, Karen; putra-putranya, David, Mark, Michael, Ryan dan Jonnie, keluarga besar, dan orang-orang terkasih dalam doa."

Artikel Tag: jerry west

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/magic-johnson-kenang-momen-jerry-west-merekrutnya-ke-los-angeles-lakers
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini