Luke Walton Frustrasi Usai Kings Ditaklukan Knicks

Penulis: Senja Hanan
Jumat 26 Feb 2021, 20:45 WIB
Pelatih Sacramento Kings, Luke Walton. (Images: Getty)

Pelatih Sacramento Kings, Luke Walton. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Sacramento Kings kembali menelan kekalahan. Menyambangi markas New York Knicks, tim besutan Luke Walton itu takluk dengan skor 121-101.

"Saya frustasi. Kami semua seharusnya frustasi," kata Walton usai pertandingan, dikutip dari Yahoo!Sports. "Saya tidak tahu apa yang bisa membuat saya begitu frustasi. Sebagai pelatih, saya hanya menyusun strategi, kemudian mengkomunikasikan dengan sejelas-jelasnya kepada pemain. Sehingga saat itu tidak sesuai keinginan, maka saya sangat frustasi. Saya tidak bisa memukul orang, maka ini saja yang saya lakukan."

Luke Walton menyinggung soal penampilan Kings akhir-akhir ini. Ada sebuah perbedaan yang mencolok dari para pemain Kings beberapa minggu terakhir. Mereka kurang bermain fisik, dan mentalnya juga tidak bagus.  Dua faktor tersebut menurut Walton jadi faktor penyebab Kings susah memenangkan pertandingan.

"Mereka bisa bermain lebih baik sebelumnya, tapi akhir-akhir ini tidak. Itu yang membuat frustasi. Kami harus menemukan solusi untuk masalah ini," imbuhnya.

Kings sekarang turun ke peringkat ke-13 klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 12-20. Kings senasib dengan Houston Rockets (sembilan kali kalah beruntun), dan Minnesota Timberwolves (enam kali kalah beruntun). Timberwolves sudah memecat Ryan Saunders, lalu Rockets melepaskan DeMarcus Cousins.

Kabar-kabar tersebut semakin memanaskan kabar terkait situasi Luke Walton di Kings. Kings memang jadi penghuni papan bawah Wilayah Barat. Tapi musim ini, mereka punya harapan dengan bakat-bakat muda yang bagus seperti De'Aaron Fox, serta rookie Tyrese Haliburton.

Beberapa minggu yang lalu, Kings sempat tampil meyakinkan dengan empat kemenangan beruntun, termasuk menumbangkan LA Clippers dan Boston Celtics. Tapi setelah itu, Kings terjun bebas. Mereka kalah sembilan laga beruntun, yang jadi rekor terburuk sejak 2008-2009. Kings memang tidak boleh lengah.

Terutama karena mereka ada di Wilayah Barat yang punya persaingan paling sengit dibandingkan Timur. Rata-rata kemasukan Kings adalah 119,6 poin per pertandingan yang jadi catatan terburuk di liga. Namun Walton masih punya waktu untuk membalikkan keadaan.

Tetapi harus berusaha keras untuk mendapatkan persentase kemenangan 50 persen untuk bisa punya kesempatan bermain di turnamen play-in Wilayah Barat.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Luke Walton

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini