Luka Doncic Keluhkan Lantai Warna-Warni di In-Season Tournament

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Nov 2023, 07:13 WIB
Lapangan warna-warni di In-Season Tournament kurang puaskan Luka Doncic.

Luka Doncic kurang nyaman dengan lapangan warna-warni di In-Season Tournament. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic mengaku kurang suka dengan konsep lapangan warna-warni di In-Season Tournament. Hal tersebut mengganggu kenyamanannya bermain sehingga berpengaruh terhadap hasil pertandingan.

Dalam laga melawan New Orleans Pelicans kemarin, Dallas Mavericks harus menelan kekalahan pahit dengan skor 110-131. Luka Doncic yang jadi pemain andalan Mavericks juga tampil tidak seperti biasanya. Doncic hanya bisa memasukkan 5 kali tembakan dari 16 percobaannya di lapangan. Tidak hanya itu, lapangan licin serta warna yang mencolok membuatnya melakukan 8 turnover yang tidak penting. Seusai pertandingan, Doncic mengeluhkan faktor lapangan yang warna-warni tersebut.

"Selain warnanya, lantai juga sangat buruk. Sangat licin, terutama di bagian yang memiliki warna pekat, dan di beberapa tempat bola tidak memantul dengan baik. Jadi jika kami harus bermain di lantai ini, sebaiknya pastikan lantai tersebut stabil, sehingga kami bisa bermain baik di lantai tersebut. Seperti di Dallas, di mana lantainya tidak bagus, maka kami menggantinya," ucap Doncic saat diwawancara oleh media setempat.

Lapangan warna-warni sejatinya adalah konsep yang menarik dari NBA. Mereka ingin agar setiap tim memiliki desain lapangan yang berbeda untuk In-Season Tournament. Namun untuk beberapa tim, corak warna-warni yang ada di lapangan justru menyakitkan bagi mata dan membuat kurang nyaman. Tidak sedikit dari fans yang juga mengeluhkan hal serupa padahal tidak bermain langsung di lapangan. Logikanya, jika fans yang menyaksikan saja kurang nyaman, pastinya pemain yang berlaga merasakan hal lebih buruk.

Artikel Tag: Luka Doncic, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-keluhkan-lantai-warna-warni-di-in-season-tournament
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini