banner babe

Luis Scola Bawa Argentina Susul Spanyol di Laga Puncak Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Sep 2019, 22:58 WIB
Luis Scola Bawa Argentina Susul Spanyol di Laga Puncak Piala Dunia Basket 2019

Luis Scola bawa Argentina kalahkan perlawanan Prancis.

Berita Basket Dunia : Argentina berhasil menyusul langkah Spanyol untuk melaju ke babak final Piala Dunia Basket 2019. Argentina berhasil melibas perlawanan kuat dari tim Eropa lainnya yaitu Prancis.

Bertanding dengan tempo tinggi sejak menit awal, Argentina sudah menunjukkan performa apiknya dan menyulitkan pemain Prancis untuk mengembangkan permainan. Tim yang berasal dari benua Amerika tersebut kemudian mampu mendominasi perolehan skor dengan cukup dominan. Tim Prancis sejatinya juga berusaha menyamakan kedudukan pada paruh kedua pertandingan. Namun, semua usaha mereka selalu digagalkan dengan pola penyerangan lawan yang lebih tajam. Prancis pun menyerah dengan skor akhir 80-66.

Kunci kemenangan Argentina di pertandingan ini adalah Luis Scola. Pemain berusia 39 tahun yang sudah malang melintang di klub-klub NBA ini membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak tim. Scola mampu mencetak double-double impresif dengan catatan 28 poin dan 12 rebound. Ia juga menjadi pemain Argentina yang paling subur dalam tim. Selain Scola, pemain Argentina yang juga dapat dikatakan bermain bagus adalah Facundo Campazzo. Campazzo mengakhiri laga dengan catatan 12 poin, 7 rebound, dan 6 assist.

Di kubu Prancis, duo guard utama mereka yaitu Evan Fournier dan Frank Ntilikina berhasil menjadi pemain yang paling produktif dalam tim. Keduanya sama-sama berhasil mencetak 16 poin untuk memimpin perolehan angka di skuat Prancis. Namun sayang, kerja keras dua pemain NBA ini juga masih gagal membuahkan hasil manis.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Argentina, Luis Scola

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini