banner babe

Louvre Resmi Ramaikan Kompetisi IBL Musim 2019-2020

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 13 Okt 2019, 06:15 WIB
Louvre Resmi Ramaikan Kompetisi IBL Musim 2019-2020

Kompetisi IBL resmi dapatkan klub peserta baru, Louvre.

Berita Basket Indonesia : Indonesian Basketball League (IBL) akhirnya mendapatkan klub peserta baru untuk kompetisi musim 2020 mendatang. Klub peserta baru tersebut adalah Louvre yang bermarkas di kota Surabaya.

Sebelumnya, IBL harus menerima kenyataan pahit karena harus ditinggal dua klub peserta dari musim lalu. Siliwangi Bandung memiliki permasalahan dalam membayar gaji para pemainnya sehingga terpaksa dicabut ijin bermain untuk kompetisi IBL. Tidak selang lama kemudian, Stapac Jakarta juga mengundurkan diri dari IBL karena sebagian besar pemain mereka harus mengikuti seleksi dan pelatihan bersama tim nasional Indonesia.

Pada saat jumlah peserta semakin berkurang, IBL akhirnya mendapatkan pengganti untuk meramaikan jalannya kompetisi musim 2020 nanti. Tim baru yang datang adalah Louvre yang merupakan klub dari kota Surabaya. Pihak IBL sudah memverifikasi data-data tim dan menganggap mereka sudah bisa mengikuti kompetisi musim depan secara resmi dan legal.

"Klub dengan nama Louvre sudah melewati proses verifikasi IBL sebagai klub baru. Mereka juga diminta untuk menentukan kota sebagai markas, dan akhirnya dipilih kota Surabaya," ucap Junas Mardiansyah selaku direktur utama dari IBL.

Louvre sendiri sebelumnya adalah organisasi yang menjadi wadah e-sports bagi gamers-gamers di Indonesia. Akan tetapi, mereka tertarik untuk melebarkan sayapnya di kompetisi basket seperti IBL. Manajemen tim Louvre berharap bisa mencatatkan prestasi membanggakan dari olahraga memasukkan bola dalam keranjang tersebut.

Artikel Tag: IBL, Louvre Basketball, Junas Mardiansyah

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini