Los Angeles Lakers Tukar Marc Gasol ke Memphis Grizzlies

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Sep 2021, 10:32 WIB
Los Angeles Lakers berpisah dengan sosok Marc Gasol.

Los Angeles Lakers resmi tukar Marc Gasol ke Memphis Grizzlies. (Gambar: Lake Show Life)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers akhirnya mengambil keputusan tegas untuk masa depan Marc Gasol. Tim asal California itu sepakat menukar Gasol menuju tim lawasnya yakni Memphis Grizzlies.

Seperti yang diketahui, Los Angeles Lakers baru-baru ini telah mendatangkan Deandre Jordan sebagai center baru mereka. Jauh sebelum Jordan didatangkan, Lakers juga berhasil menggaet kembali Dwight Howard dari Philadelphia 76ers. Artinya, Lakers sudah punya dua bigman dominan di dalam skuat mereka. Mau tidak mau, Marc Gasol yang musim lalu tampil kurang bagus harus segera dilepas.

Daripada melakukan contract buyout yang merugikan tim, Lakers mencoba mencari cara yang lebih efisien. Mereka lantas menemukan metode pertukaran pemain dengan Memphis Grizzlies. Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama ESPN, Lakers sepakat melepas Gasol, draft pick ronde kedua tahun 2024, dan uang tunai sebesar 250 ribu Dolar AS kepada Grizzlies. Sebagai imbalannya, Lakers mendapatkan hak untuk mengambil rookie Grizzlies yang belum diteken kontrak sampai sekarang yakni Wang Zhelin.

Meski imbalannya tidak sepadan, tetapi Lakers bisa mendapat keuntungan lain yang cukup bagus. Keuntungan itu adalah pengurangan ruang gaji mereka yang bisa mencapai angka 10 juta Dolar AS. Saat ini, Lakers juga masih punya 13 pemain yang terikat kontrak. Tim asuhan Frank Vogel itu bisa menambah amunisi sebelum pemusatan latihan dimulai nantinya.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Memphis Grizzlies, Marc Gasol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/los-angeles-lakers-tukar-marc-gasol-ke-memphis-grizzlies
2738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini