Los Angeles Lakers Incar Dua Pemain Senior Sekaligus

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Agu 2021, 13:16 WIB
Los Angeles Lakers serius mengincar Carmelo Anthony dan Rudy Gay.

Los Angeles Lakers benar-benar tertarik datangkan Carmelo Anthony dan Rudy Gay. (Gambar: Blazers Edge)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers belum berhenti mengincar pemain baru setelah sukses mendatangkan Russell Westbrook sekalipun. Tim asal California itu dikabarkan berminat merekrut Carmelo Anthony dan Rudy Gay.

Baik Carmelo Anthony dan Rudy Gay adalah pemain senior yang sudah kaya akan pengalaman. Usia mereka juga tidak bisa dikatakan muda untuk seorang atlet basket profesional. Kendati demikian, Anthony dan Gay tetap tampil cukup apik bersama tim masing-masing pada musim 2021 lalu. Anthony mampu mencetak rata-rata 13 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan tiga angka mencapai 41%. Sementara itu, Gay juga mencetak rata-rata 11 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan tiga angka 38%.

Ada alasan tersendiri mengapa Los Angeles Lakers mengincar dua pemain yang usianya sudah tidak bisa dikatakan muda lagi. Adalah faktor gaji yang harus mereka akali agar tidak melanggar aturan dari NBA. Mengingat Westbrook, LeBron, dan Davis sudah memakan ruang gaji yang cukup besar dari buku finansial Lakers, otomatis mereka harus mengisi tempat yang tersisa dengan cerdas. Agar bisa mendapatkan pemain dengan jumlah banyak, sisa pemain yang harus didatangkan Lakers harus mau dapat kontrak dengan gaji kecil.

Istilah ini sering disebut dengan veteran minimum dalam kompetisi basket seperti NBA. Apabila Anthony dan Gay mau menerima gaji veteran minimum yang tidak membenahi keuangan Lakers, maka hal ini bakal jadi keuntungan besar dari tim asuhan Frank Vogel itu.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Carmelo Anthony, Rudy Gay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/los-angeles-lakers-incar-dua-pemain-senior-sekaligus
2220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini