Los Angeles Lakers Dilarang Pakai Jersey Hitam di Las Vegas

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Des 2023, 22:44 WIB
Los Angeles Lakers dilarang pakai jersey hitam ikonik di Las Vegas.

Los Angeles Lakers dilarang pakai jersey hitam di Las Vegas. (Gambar: Silver Screen and Roll)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers telah memastikan diri lolos ke babak semifinal In-Season Tournament di Las Vegas. Sayangnya pada babak penting itu, Lakers justru tidak diperbolehkan memakai jersey berwarna hitam yang jadi ikon spesial bagi tim mereka.

Seperti yang diketahui, Los Angeles Lakers memiliki jersey berwarna hitam yang khas dengan aksen warna ungu serta emas. Jersey ini merupakan penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant yang terkenal dengan julukan Black Mamba. Kobe sendiri adalah ikon tim Lakers karena tidak pernah berpindah tim sama sekali semasa kariernya.

Adapun alasan pihak NBA melarang Lakers mengenakan seragam hitam mereka. Warna hitam itu dianggap bertabrakan dengan warna lapangan di T-Mobile Arena (tempat bertanding babak semifinal dan final In-Season Tournament).

"NBA melarang Lakers mengenakan jersey hitam mereka karena kekhawatiran kontras visual dengan desain lapangan di babak semifinal yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas,” ucap salah satu pernyataan dari media ternam di Amerika Serikat.

Jersey hitam Lakers sendiri memiliki banyak arti dalam tim mereka. Selain sebagai penghormatan kepada mendiang Kobe, Lakers juga memiliki catatan positif selama mengenakan jersey tersebut. Kini, Lakers otomatis harus memakai jersey reguler mereka yang berwarna ungu, emas, ataupun putih. Mereka akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans di babak semifinal. Jika menang, Lakers akan berjumpa antara Milwaukee Bucks ataupun Indiana Pacers di laga puncak.

Artikel Tag: los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/los-angeles-lakers-dilarang-pakai-jersey-hitam-di-las-vegas
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini