Libas Celtics, Warriors Samakan Kedudukan di Game 2

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Jun 2022, 12:55 WIB
Warriors samakan kedudukan setelah libas Boston Celtics.

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Golden State Warriors berhasil bangkit. Tim besutan Steve Kerr tersebut mampu libas Boston Celtics dengan skor 107-88 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chase Center, Senin (6/6/2022) siang WIB, Stephen Curry kembali jadi top skor Warriors kali ini dengan 29 poin ,6 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Curry memasukkan 5/12 tripoin (42 persen).

Poole menyusul dengan 17 poin dan 3 asis selama 22 menit. Poole juga tajam dengan 5/9 tripoin (56 persen). Andrew Wiggins dan Klay Thompson masing-masing 11 poin, sementara Kevon Looney 12 poin plus 7 rebound.

Dari kubu Celtics, Jayson Tatum dan Jaylen Brown tampil produktif. Tatum mencetak 28 poin dan 6 rebound sedangkan Brown 17 poin dan 6 rebound. Satu-satunya pemain Celtics lain yang menyentuh dua digit angka adalah Derrick White dengan 12 poin dan 4 rebound dari bangku cadangan.

Pada kuarter pembuka, Celtics sudah membuat tujuh turnover. Namun, mereka berhasil menjaga jarak tetap aman karena akurasi mereka cukup tajam. Celtics memasukkan 6/10 tripoin di kuarter pembuka.

Kuarter kedua pun tak jauh berbeda. Celtics tetap tajam di tripoin yang membuat Warriors tak bisa membuka jarak. Pun demikian, Warriors yang tampil lebih agresif menutup kuarter ini dengan keunggulan 52-50.

Baru di kuarter tiga Warriors panas. Permainan pick n roll yang terus-menerus gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain Celtics membuat Warrriors menemukan celah terbuka untuk menembak. Total Warriors menceploskan 7/12 tripoin (58 persen) dan mampu membuka jarak sampai 29 poin. Warriors tak lagi memainkan hampir seluruh pemain utama mereka di 12 menit terakhir.

Praktis hanya Klay Thompson yang terus ada di lapangan untuk menjaga keseimbangan. Celtics pun menarik pemain utama mereka usai jarak tak mungkin lagi terkejar. Warriors pun libas Celtics dengan skor telak 107-88.

Artikel Tag: Golden State Warriros, Boston Celtics, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/libas-celtics-warriors-samakan-kedudukan-di-game-2
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini