Lewat Overtime, West Bandits Pecundangi Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Jan 2023, 20:35 WIB
Lewat Overtime, West Bandits Pecundangi Bumi Borneo

Pemain asing West Bandits Solo, Prince Williams. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: West Bandits Solo akhirnya berhasil memetik kemenangan. Lewat overtime, Mei Joni dkk berhasil menumbangkan Bumi Borneo dengan skor 79-76.

Dalam pertandingan Seri 2 yang berlangsung di GOR Bimasakti, Sabtu (28/1) sore WIB, Prince Williams jadi bintang kemenangan West Bandits dengan mencetak 26 poin, 9 rebound, dan 5 assist. Disusul Sevly Rondonuwu dengan kontribusi 14 poin. Kedua pemain muncul dari bench.

Sedangkan dari barisan starter, Christian Gunawan dan Mei Joni masing-masing mencetak 15 poin. Sepanjang 45 menit pertandingan berjalan, West Bandits memasukkan 13 three point dari 33 attempt.

Sementara di kubu Bumi Borneo ada empat pemain dengan kontribusi double-digit point. Mereka adalah A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra (24 poin), Cameron Ridley (15 poin), Raymond Shariputra (13 poin), dan Randy Bell (10 poin).

Meski menguasai paint area, namun tim asal Pontianak tersebut seperti kehabisan tenaga di babak overtime Setelah saling bergantian memimpin pertandingan akhirnya di kuarter keempat, kedua tim sama kuat. Bumi Borneo yang awalnya tertinggal empat angka, hanya butuh waktu satu menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 67-67. Poin penting tersebut disumbangkan oleh Wisnu Saputra dan Sultan Prawira.

Namun di babak tambahan waktu, Bumi Borneo benar-benar tidak berdaya. Karena minimnya rotasi di bench, sehingga wajar kalau tenaga pemain habis. West Bandits unggul 12-9 di babak overtime untuk mengunci kemenangan dengan skor 79-76 lewat overtime.

Artikel Tag: West Bandit Solo, IBL, Bumi Borneo Basketball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lewat-overtime-west-bandits-pecundangi-bumi-borneo
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini