Lewat Medsos, Stephon Marbury Nyatakan Ingin Kembali Bermain di NBA

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 14 Sep 2017, 23:52 WIB
Lewat Medsos, Stephon Marbury Nyatakan Ingin Kembali Bermain di NBA

Stephon Marbury terakhir kali bermain di NBA pada 2009

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Stephon Marbury ingin kembali bermain di NBA. Demikian yang dikatakan bekas point guard All-Star berusia 40 tahun itu melalui media sosial. Meski masih tidak jelas apakah ada tim NBA yang bersedia merekrut Marbury yang terakhir kali bermain di kompetisi itu pada 2009.

Dalam enam tahun terakhir, Marbury meneruskan karier basket profesionalnya di Tiongkok. Di Negeri panda itu, dia menjadi figur yang dicintai di Beijing setelah dia sukses mengantarkan Ducks sebagai juara Chinese Basketball Associations antara 2012 sampai 2015.

Selain menjadi pemain asing pertama yang dianegrahi “kartu residensi permanen” di negara itu, Marbury juga mendapatkan kehormatan menjadi perangko, patung perunggu, museum, drama musikal (dibintangi Marbury oleh sendiri) dan bahkan film dokumenter yang menceritakan kisah hidupnya.

https://skylinesportsblog.files.wordpress.com/2014/10/marbury-ship.jpeg

Marbury berpisah dengan Ducks pada April silam akibat perselisihan kontrak dan mengumumkan pada Juli lalu tampil dalam “musim terakhir saya” bersama rival sekota Fly Dragons. Musim CBA biasanya bergulir dari akhir Oktober sampai akhir Februari. Kala itulah Marbury bebas bergabung dengan tim NBA.

Pada Selasa (12/9) pagi, Marbury memposting tweet aneh yang menyebutkan dirinya mempertimbangkan kembali bermain di NBA. “Langkah saya berikutnya adalah langkah terbaik saya. Berupaya melakukan ‘comeback’ ke NBA,” tandas mantan pemain Wolves, Nets, Suns, Knicks dan Celtics itu.

Dia kemudian menjelaskan niatnya itu melalui Instagram: “Saya ingin comeback ke NBA demi fans yang ingin melihat saya memainkan tahun terakhir saya sebagai pemain pro. Setelah mendengarkan begitu banyak orang mengatakan comeback, saya akhirnya berdoa soal ini dan memikirkannya dalam-dalam.”

http://www.sportando.com/upload/8e17593ed21f1.jpg

Selain itu, katanya lagi, Marbury merasa dirinya terberkahi karena masih mampu bermain di level tinggi di usia 40 tahun. “Agar bisa tetap fokus secara mental dan sehat secara fisik, diperlukan beragam kedisipinan,” tulisnya. “Saya termotivasi menjadikan tahun ini sebagai tahun terbaik saya saat saya mengakhiri perjalanan panjang 21 tahun dalam olahraga yang saya cintai ini.”

Dalam video yang mendampingi postingan Instgram itu, Marbury mengatakan, “Ya, memang betul, ‘comeback’ ke NBA akan terjadi.”

Musim lalu, dalam 36 pertandingan untuk Ducks, Marbury membukukan rata-rata 21,4 poin, 5.5 assist, empat rebound dan 1,7 steal, serta persentase tembakan 57,8 persen dan rata-rata efisiensi pemain sebesar 20,4.

Jika Marbury memang kembali bermain di NBA, dia akan terpaut sembilan tahun dari laga terakhirnya bersama Boston, di mana dia mencetak rata-rata 3,8 poin dan 3,3 assist dalam 18 menit pertandingan sebagai cadangan. Marbury, yang akan berusia 41 tahun pada 20 Februari mendatang, akan menjadi pemain tertua kedua di NBA, lebih muda sebuan daripada Vince Carter.

Artikel Tag: stephon marbury, CBA, NBA, basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lewat-medsos-stephon-marbury-nyatakan-ingin-kembali-bermain-di-nba
2292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini