LeBron James Tolak Tulis Pesan Sosial di Jerseynya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jul 2020, 11:30 WIB
LeBron James Tolak Tulis Pesan Sosial di Jerseynya

Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James.

Berita Basket NBA: Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James menolak untuk menuliskan pesan sosial di jersey miliknya ketika NBA kembali berlangsung di Orlando, Florida.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, NBA dan NBPA lebih spesifik dengan membatasi serta menentukan ragam pesan sosial yang boleh terpampang di jersey dengan total ada 29 pesan sosial. Namun, James dengan tegas menolaknya.

“Saya tak bermaksud tidak menghormati daftar yang telah disepakati bersama. Saya memuji semua orang yang sudah memutuskan untuk memasang pesan sosial di belakang jersey mereka," ujar James.

“Bagi saya, ini adalah sesuatu yang tidak sejalan dengan misi dan tujuan saya. Saya ingin memasang tulisan di belakang jersey saya, saya punya beberapa hal yang ingin saya tulis di sana tapi tidak masuk daftar. Saya tidak menjadi bagian dari proses penentuan daftar ini dan itu tidak masalah buat saya.”

Dalam jumpa pers virtual ini sendiri, James menggunakan topi dengan slogan yang lekat dengan dirinya “More Than an Athlete.” Besar kemungkinan LeBron ingin menggunakan slogan ini di jersey miliknya.

Di sisi lain, keputusan ini membuat James menjadi segelintir pemain yang hanya akan memasang nama mereka di jersey. Laporan terakhir menyebutkan hampir 300 pemain akan memasang pesan sosial dan hanya puluhan atau belasan yang bertahan dengan nama mereka.

Meski demikian, James yakin bahwa masih banyak hal yang bisa ia lakukan untuk mendorong perubahan sosial di Amerika Serikat meski tak memasang pesan sosial di seragam tandingnya.

“Saya melakukan semuanya dengan tujuan tertentu, semua ada artinya. Jadi, saya tidak perlu memasang sesuatu di jersey saya agar orang mengerti apa misi saya dan apa yang ingin saya lakukan di sini,” kata James.

“NBA adalah sebuah wadah besar yang akan saya gunakan untuk terus berbicara mengenai apa yang terjadi di Amerika Serikat. Saya tidak akan berhenti sampai saya melihat ada perubahan untuk orang kulit hitam di Amerika Serikat, untuk keturunan Afrika-Amerika, untuk mereka yang kulitnya tidak putih," lanjutnya. 

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers, NBA 2020

345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini