LeBron James: Sistem Pemilihan Pemain Terbaik di NBA Aneh!

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Sep 2020, 07:45 WIB
LeBron James masih tak terima dengan sistem pemilihan pemain terbaik NBA.

LeBron James kesal dengan sistem pemilihan pemain terbaik NBA yang aneh.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James menilai jika cara pemilihan pemain terbaik NBA sangatlah aneh. Ia melampirkan bukti yang membuatnya masih kepikiran hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, LeBron James baru saja kalah dalam perburuan gelar Most Valuable Player (MVP) untuk musim 2020. Namanya kalah voting dari Milwaukee Bucks yaitu Giannis Antetokounmpo. Menanggapi hal tersebut, LeBron lantas mengungkapkan kekesalannya dengan sistem pemilihan pemain terbaik yang terkadang sangat aneh. Tidak hanya untuk kasus MVP tahun ini, tetapi untuk kasus pemilihan pemain terbaik pada tahun 2013 silam.

"Sistem dan cara penilaian untuk pemain terbaik terkadang sangat aneh dan sulit diterima oleh akal sehat. Saya dapat memberikan bukti kepada kalian semua, lihatlah pada tahun 2012-2013 dimana saya memiliki kesempatan untuk menjadi MVP dan pemain bertahan terbaik sekalipun. Saya kalah dalam perebutan gelar pemain terbaik dan yang menang adalah Marc Gasol," ucap LeBron.

"Hal itu masih terlihat normal sampai pada akhirnya Marc Gasol hanya masuk ke dalam second team All-Defense. Padahal, kalau dia adalah pemain bertahan terbaik, harusnya namanya masuk ke dalam first team," tandas pemain yang akrab dengan julukan The King ini.

Kini, LeBron enggan memusingkan terlalu jauh kekalahannya dalam meraih gelar MVP tahun ini. Ia hanya fokus untuk membantu Lakers menyabet trofi NBA ke-17 sepanjang sejarah.

Artikel Tag: LeBron james, lakers, NBA

1892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini