LeBron James Sebut Lakers Beruntung Bisa Dapatkan Marc Gasol

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jan 2021, 21:08 WIB
LeBron James puji Marc Gasol karena punya IQ bermain yang cerdas.

Marc Gasol dinilai punya IQ bermain yang cerdas oleh LeBron James.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James memberikan pujian besar kepada sosok Marc Gasol. Menurutnya, Gasol mampu membuat pola permainan Lakers lebih teratur dan efisien.

Perekrutan Marc Gasol oleh Los Angeles Lakers di jeda antar musim lalu sempat dipertanyakan banyak pihak. Bagaimana tidak, usia Gasol sudah cukup tua di angka 35 tahun. Produktivitasnya telah menurun drastis dan kecepatannya juga tegolong lamban untuk seorang bigman. Akan tetapi, LeBron memberikan pembelaan kepada center asal Spanyol itu.

Menurutnya, Gasol adalah salah satu kunci penting bagi permainan Lakers musim ini. Kemampuannya mencetak poin memang sudah berkurang, tetapi Gasol punya visi bermain dan IQ yang begitu cerdas. Sangat sulit menemukan pemain dengan kemampuan komplet seperti Gasol.

"Beberapa pemain bisa membaca situasi sebelum benar-benar terjadi di lapangan. Mereka punya pemikiran yang cerdas dan salah satu pemain itu adalah Marc. Dia punya IQ bermain yang sangat cerdas. Saya begitu jarang melihat permain dengan kecerdasan tinggi sepertinya," buka LeBron James dalam pernyataannya.

"Saya sudah bermain dengan beberapa pemain hebat. Namun hanya ada dua pemain yang punya IQ cerdas yakni Rajon Rondo dan Marc Gasol. Ketika Rondo hengkang, Gasol adalah pengganti yang paling baik. Kami beruntung bisa mendapatkan jasanya dari tim Toronto Raptors," pungkas permain yang akrab dengan julukan The King tersebut.

Artikel Tag: LeBron james, Marc Gasol, los Angeles lakers

1897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini