LeBron James Salahkan Wasit Saat Lakers Kalah di Game 2

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2024, 23:45 WIB
LeBron James protes keputusan wasit yang berat sebelah di Game 2 versus Nuggets.

LeBron James kecewa dengan wasit saat kalah dari Nuggets di Game 2. (Gambar: NBC Los Angeles)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James mengaku kesal dengan keputusan wasit di game kedua versus Denver Nuggets, Senin (22/4) waktu setempat. Banyak keputusan wasit di laga tersebut yang merugikan Lakers.

LeBron James kemudian memfokuskan protesnya pada pelanggaran Michael Porter Jr kepada D'Angelo Russell di kuarter ketiga. Kala itu, Russell sedang berusaha melakukan driving layup ke sektor paint area dari Denver Nuggets. Ia mendapat pukulan cukup keras di bagian wajahnya oleh Porter. Wasit sempat meniup peluit yang menandakan bahwa Russell dilanggar dan berhak mendapat free throw. Mike Malone yang tidak terima kemudian melakukan challenge.

Uniknya, challenge tersebut dinyatakan berhasil dan pelanggaran kepada Russell itu dicabut. Keputusan ini jelas membuat LeBron murka.

"D-Lo jelas terpukul wajahnya saat melakukan drive. Untuk apa kita punya pusat pemutaran ulang (replay center) jika itu akan berlangsung [seperti itu]? Itu tidak masuk akal bagi saya," ucap LeBron pasca pertandingan berakhir.

"Itu tidak masuk akal bagi saya. Itu menggangguku. Dan kemudian saya juga melihat apa yang terjadi dengan pertandingan Sixers-Knicks. Seperti, apa yang kita lakukan? semuanya tampak seperti tidak berguna," tukas pemain yang berjuluk The King itu.

Akibat keputusan wasit yang dianggap berat sebelah itu, Los Angeles Lakers lagi-lagi menelan kekalahan dengan skor 99-101 di Game 2. Lakers kini tertinggal dengan agregat sementara 0-2 dari Nuggets.

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-salahkan-wasit-saat-lakers-kalah-di-game-2
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini