LeBron James Salahkan Diri Sendiri Usai Gagal Bawa Lakers Kalahkan Rockets

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Sep 2020, 20:45 WIB
LeBron James Salahkan Diri Sendiri Usai Gagal Bawa Lakers Kalahkan Rockets

LeBron James salahkan dirinya sendiri usai gagal bawa Lakers menang atas Rockets.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers menelan kekalahan telak pada game pertama semifinal konferensi barat melawan Houston Rockets. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Frank Vogel tersebut harus menyerah dengan skor akhir 112-97.

Hasil buruk itu lantas membuat LeBron James selaku kapten Lakers merasa kecewa berat. Seusai pertandingan, LeBron lantas memberikan komentarnya kepada media mengenai penyebab terbesar kekalahan timnya. Sebagai seorang pemimpin dan sosok paling senior dalam tim, LeBron dengan lugas menyalahkan dirinya sendiri daripada pemain lain yang ada dalam tim.

LeBron merasa jika dirinya telah gagal memberi umpan yang baik dan berujung pada banyak turnover. Pada pertandingan sepenting babak playoff, LeBron tidak bisa melakukan hal tersebut pada tim sebagus Houston Rockets.

"Kami seharusnya tidak boleh membuat turnover sebanyak itu. (LeBron sendiri membuat 4 turnover yang krusial sepanjang pertandingan). Semua kesalahan juga berawal dari saya mengingat saya bertugas sebagai playmaker dalam tim ini. Hal ini tidak boleh terjadi lagi di game kedua nantinya," ucap LeBron ketika diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa bangkit, Lakers jelas harus mengubah gaya permainannya supaya lebih efektif. Beberapa pola permainan Lakers khususnya pada paruh kedua memang menemui jalan buntu di game pertama. Pergerakan tanpa bola Lakers juga seolah macet sehingga tidak bisa berujung pada hasil positif. Hal ini harus benar-benar diubah jika Lakers masih ingin lolos menuju babak selanjutnya.

Artikel Tag: NBA, lakers, rockets, LeBron james

3030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini