LeBron James Punya Alasan Khusus Tak Pernah Ikut Slam Dunk Contest

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Feb 2021, 11:25 WIB
LeBron James ungkapkan alasan utamanya tak pernah ramaikan Slam Dunk Contest.

LeBron James punya alasan khusus tak pernah ikut Slam Dunk Contest. (Gambar: NBA India)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James mengungkapkan alasan utamanya tidak pernah ikut ajang Slam Dunk Contest. LeBron merasa jika sekarang usianya sudah terlalu tua untuk meramaikan event tersebut.

Slam Dunk Contest sendiri merupakan acara yang selalu rutin digelar NBA setiap tahunnya. Event itu diadakan tepat sehari sebelum All-Star Game dimulai. Sayangnya, selama 18 tahun LeBron James berkarier, ia belum pernah sama sekali mengikuti kontes itu. Padahal, LeBron mempunyai kemampuan dunk dan atletisme tubuh yang luar biasa.

Usut punya usut, LeBron pernah mengatakan pada tahun 2012 silam bahwa usianya sudah terlalu tua. Lagipula, mengikuti Slam Dunk Contest juga membutuhkan persiapan matang yang dapat mengganggu fokus pertandingan. Beberapa atraksi bahkan beresiko membuat cedera sehingga LeBron enggan ikut serta dalam acara tersebut.

"Saya sudah terlalu tua untuk itu (kontes slam dunk). Ada saat saya ingin ikut. Tapi saya juga harus bertanding di All-Star Game. Jadi saya tidak ingin mengambil risiko cedera," ucap LeBron kala itu.

Pernyataan tersebut juga diperkuat oleh rekan LeBron, Rob MC. Menurutnya, LeBron sudah tergolong sebagai pemain hebat tanpa harus tampil di kontes slam dunk sekalipun.

"Mudah-mudahan semua penggemar basket mengerti bahwa syarat untuk menjadi bintang akan berbeda di masing-masing era. James tetap jadi bintang yang kompetitif, meski tidak ikut kontes slam dunk. Dia adalah pemain yang pernah bangkit dari ketertinggalan 1-3 di final NBA, melawan tim terbaik dalam sejarah liga," tutur Rob.

Artikel Tag: LeBron james, NBA, Slam Dunk Contest

2669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini