LeBron James Jelaskan Apa yang Buat Nikola Jokic Begitu Dinamis

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Apr 2024, 21:35 WIB
LeBron James Jelaskan Apa yang Buat Nikola Jokic Begitu Dinamis

LeBron James Jelaskan Apa yang Buat Nikola Jokic Begitu Dinamis

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers kembali mendapat peluang di Denver Nuggets pada putaran pertama Playoff NBA 2024 memberi LeBron James pandangan dekat lagi pada superstar Nuggets Nikola Jokic.

Jokic bersiap untuk memenangkan penghargaan Pemain Paling Berharga ketiganya dalam empat musim setelah menjalani kampanye luar biasa lainnya saat mempertahankan kejuaraan NBA Nuggets pada tahun 2023.

Jokic adalah pemimpin tim Nuggets dalam poin per game (26,4), rebound per game (12,4), assist per game (9,0) dan steal per game (1,4). Dia, seperti James sepanjang karir bersejarahnya, adalah pencetak gol dan pengumpan terbaik tim, sebuah kombinasi yang langka. James juga merupakan pencetak gol dan pengumpan terbanyak Lakers, dengan 25,7 poin dan 8,3 assist per game.

Dan bagi James, yang telah mengenal semua tipe pemain selama 21 musimnya, sangat terkesan dengan cara Jokic mengalahkan lawan, apa pun pilihannya. Dia fokus terutama pada bagaimana menjadi pencetak gol dan pengumpan elit dapat membuat keduanya menjadi lebih mematikan.

“Ketika Anda memiliki kemampuan untuk mencetak gol sesuka hati, itu membuat passing Anda semakin dinamis,” kata LeBron James.

“Kami memiliki pengumpan hebat dalam sejarah liga kami. Kami memiliki orang-orang hebat yang tidak egois. Namun jika hanya itu yang bisa Anda lakukan, maka tim bisa mencoba memaksa Anda untuk mencetak gol dan mengambilnya. Orang-orang seperti Luka, Magic di masa jayanya, Joker, saya sendiri, jika Anda mencoba menghilangkan passing kami, kami masih bisa efektif. Itulah yang membuat kami begitu dinamis.”

Meski memainkan posisi yang sangat berbeda, James dan Jokic cukup mirip dalam hal itu. Keduanya merupakan pencetak gol dan pengumpan yang luar biasa sehingga mencoba mengambil salah satu dari mereka hanya akan membuka pintu untuk melukai lawan dengan yang lain. Dan menghilangkan keduanya hampir mustahil, mengingat keduanya berada di puncak liga secara statistik dalam kedua keahlian tersebut.

Saat Lakers dan Nuggets memulai seri ini, para penggemar mendapat kehormatan untuk menyaksikan dua pemain ofensif paling dinamis di liga saling berhadapan.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james, Nikola Jokic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-jelaskan-apa-yang-buat-nikola-jokic-begitu-dinamis
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini