Lawan West Bandits di Playoff, Prawira Bandung Fokus Berbenah Diri

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 07:23 WIB
Prawira Bandung akan benahi diri sebelum tampil di babak playoff.

Prawira Bandung fokus berbenah sebelum playoff dimulai. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Prawira Bandung yaitu Andre Yuwadi akan melakukan persiapan yang matang sebelum berlaga di babak playoff IBL nantinya. Ia tahu bahwa West Bandits Solo adalah lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Setelah mengamankan posisi runner-up di klasemen akhir divisi putih, Prawira Bandung akan ditantang oleh West Bandits Solo di babak perempat final nantinya. Menjelang pertarungan itu, Andre Yuwadi selaku nahkoda tim menyadari bahwa performa Prawira di musim reguler masih belum begitu memuaskan. Ia bakal memanfaatkan waktu luang yang ada untuk membenahi beberapa kekurangan timnya. Ada dua hal yang paling disorot yaitu konsistensi dan chemistry.

“Kami sudah lewati ujian mental melawan West Bandits. Kedua tim telah saling kenal. Saya juga sudah melakukan profiling kekuatan mereka. “Jika chemistry kami sudah membaik dan percaya diri, saya kira tak ada masalah buat Prawira,” ucap Coach Andre saat diwawancara oleh media setempat.

Secara kekuatan, Prawira memang memiliki deretan pemain berkelas seperti Abraham Damar Grahita, Arif Hidayat, Reza Guntara, serta Diftha Pratama. Sayangnya, mereka tampil kurang stabil sehingga kalah enam kali di musim reguler. Hasil ini jadi evaluasi utama bagi Coach Andre agar Prawira tidak terpleset di babak playoff. Sebab jika menang lawan West Bandits sekalipun, Prawira sudah ditunggu oleh tim yang lebih besar lagi yaitu Satria Muda Pertamina.

Artikel Tag: Prawira Bandung, West Bandits Solo, IBL

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini