Laurentius Steven Oei Beberkan Plus Minus Pagelaran IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 06:58 WIB
Laurentius Steven Oei akui sistem gelembung beri sisi positif dan negatif bagi pemain.

Laurentius Steven Oei ungkap sisi positif dan negatif dari IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Laurentius Steven Oei membeberkan plus minus dari bergulirnya IBL musim 2021 kali ini. Ia merasa bahwa sistem gelembung memberi pengalaman yang berbeda bagi para pemain.

Sebagaimana diketahui, kompetisi musim ini harus digelar dengan sistem yang berbeda jauh dari musim-musim sebelumnya. Para pemain harus menghabiskan satu bulan penuh di Cisarua untuk menjalani musim reguler. Hal ini terpaksa dilakukan mengingat pandemi Virus Corona yang belum berakhir. Setelah satu bulan berlaga di Cisarua, babak playoff juga digelar pada satu tempat saja yakni Britama Arena, Jakarta. Pertandingan digelar tanpa penonton supaya meminimalisir resiko negatif.

Perubahan konsep itu lantas membuat Laurentius Steven Oei merasakan sensasi yang berbeda. Ia senang karena chemistry tim bisa jadi lebih solid dengan sistem gelembung. Semua pemain jadi mengenal satu sama lain lebih dekat. Namun sisi negatifnya, ia tidak bisa bertemu keluarga dalam waktu yang lama. Bertanding tanpa penonton juga membuat atmosfer di lapangan terasa berbeda.

“Ini beda sekali. Kami di bubble satu tidak ada penonton. Lalu, yang terasa itu selesai penyisihan, tidak bisa bertemu keluarga, terasa sekali rindunya. Bagusnya bisa lebih mengenal satu sama lain. Chemistrynya sangat terbentuk musim ini,” ucap Laurentius saat diwawancara.

Beruntung bagi Laurentius, perjalanan kerasnya di musim ini membuahkan hasil manis. Satria Muda Pertamina berhasil mengalahkan Pelita Jaya Bakrie untuk menjadi kampiun.

Artikel Tag: Laurentius Steven Oei, Satria Muda Pertamina, IBL

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini