LaMarcus Aldridge Umumkan Pensiun Dari Dunia Basket (Lagi)

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Apr 2023, 21:40 WIB
LaMarcus Aldridge umumkan keputusan pensiunnya yang kedua.

LaMarcus Aldridge resmi pensiun dari dunia basket kompetitif. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior yaitu LaMarcus Aldridge memutuskan untuk benar-benar pensiun dari dunia kompetitif. Ini adalah kali kedua Aldridge mengumumkan gantung sepatu.

Perlu diingat bahwa LaMarcus Aldridge sempat mengumumkan keputusannya pensiun pada musim 2020-2021 silam. Kala itu, ia mendadak pensiun karena mengalami masalah jantung. Detak jantungnya kerap berdetak lebih kencang dari manusia normal sehingga dokter menyarankan Aldridge untuk berhenti bermain basket secara kompetitif. Tidak lama setelah pensiun, kondisi fisik Aldridge membaik dan ia comeback bersama Nets. Perjalanan keduanya bersama Nets memang tidak panjang karena performa yang sudah menurun.

Usai tidak dapat kontrak untuk musim 2022-2023, Aldridge akhirnya memutuskan untuk pensiun kedua kalinya. Kali ini, ia benar-benar berhenti bermain basket untuk membuka lembaran baru dalam hidupnya.

"Seperti yang dikatakan Tom Brady, anda hanya bisa mendapatkan satu momen pensiun yang besar. Jadi untuk itu, saya ingin pensiun dan bersyukur atas semua kenangan, keluarga, dan teman-teman yang saya jumpai selama karier saya. Itu adalah perjalanan yang luar biasa dan saya menikmati setiap menit darinya," cuit Aldridge melalui akun twitter pribadinya.

Selama berkarier di NBA, Aldridge memang terkenal sebagai salah satu bigman hebat. Ia mampu mencetak rata-rata sekitar 19 poin dan 8 rebound per pertandingannya. Ia terkenal dengan kemampuan offensenya yang tajam karena bisa memasukkan bola dengan berbagai macam cara.

Artikel Tag: LaMarcus Aldridge, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lamarcus-aldridge-umumkan-pensiun-dari-dunia-basket-lagi
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini