Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Terakhir dari Nathasa Debby

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mei 2020, 16:36 WIB
Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Terakhir dari Nathasa Debby

Nathasa Debby mulai kehidupan baru di Negeri Kanguru.

Berita Basket Indonesia : Siapa tidak kenal Nathasa Debby Christaline? Semua penggemar basket di tanah air pastinya mengenal pebasket wanita andalan timnas ini. Namun, nama Nathasa dalam beberapa tahun terakhir memang sempat hilang mendadak.

Pemain berambut pendek tersebut bahkan tidak masuk dalam skuat SEA Games 2019 lalu di Manila. Usut punya usut, Nathasa rupanya sedang hijrah ke Australia untuk menimba ilmu baru serta menjajal pekerjaan yang berbeda dari olahraga basket. Tepat di kota Sydney, Nathasa sedang mencoba kehidupan baru yang jauh dari tanah air.

"Tahun kemarin ambil pendidikan seputar dunia hospitality. Tahun ini sedang belajar soal event management. Kalau dibilang jenuh bermain basket, sebenarnya tidak juga. Gaji bermain basket sudah cukup. Hanya saja saya merasa harus berpikir soal masa depan," ucap Nathasa saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun sudah mempunyai kehidupan yang tergolong baru, tetapi Nathasa mengaku tidak akan pernah melupakan basket yang telah membesarkan namanya. Pada kesibukannya sekarang pun, Nathasa mencoba menyempatkan diri untuk tetap bermain basket. Ia juga mengikuti beberapa turnamen antar klub agar mengasah kemampuannya supaya tidak tumpul. "Sempat ikut pertandingan antarklub bersama teman-teman dari Indonesia. Bahkan kami juara," tutupnya.

Ketika ditanya ingin kembali ke kompetisi basket Indonesia, Nathasa masih tidak menutup kemungkinan. Namun, ia juga sadar bahwa banyak pertimbangan yang harus diambil mengingat ia sudah bekerja di Australia sekarang ini.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Nathasa Debby, Surabaya Fever

266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini