Lakers Semakin Dekat Menuju Final NBA Usai Ungguli Nuggets 3-1

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Sep 2020, 17:06 WIB
Pabesket Lakers, Anthony Davis (kanan) sedang melakukan selebrasi. (USATODAYSPORTS)

Pabesket Lakers, Anthony Davis (kanan) sedang melakukan selebrasi. (USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers tinggal selangkah lagi menuju final NBA 2020-2021. LeBron James dkk berhasil menghabisi Denver Nuggets dengsn skor 114-108 di pertandingan keempat Final Wilayah Barat. Lakers, kini memimpin dengan skor 3-1.

Davis menjadi pencetak angka terbanyak dengan mengumpulkan 34 poin, sedangkan James menyelesaikan laga dengan 26 poin, sembilan rebound, dan delapan assist. Pemain cadangan Lakers juga bermain apik.

Kentavious Caldwell-Pope mengumpulkan 13 poin dan Rajon Rondo menghimpun 11 poin bagi Lakers, yang bangkit dari kekalahan pada pertandingen ketiga, di mana mereka melakukan rebound lemah dengan mengungguli skor Nuggets 25-6 dalam poin kesempatan kedua, Kamis. Rondo juga menghasilkan tujuh assist.

Jamal Murray memimpin Nuggets dengan 32 poin dan delapan assist, sementara Jerami Grant selesai dengan 17 angka bagi Denver. Pemain asal Serbia Nikola Jokic tertahan oleh penjagaan pada sebagian besar pertandingan dan selesai dengan 16 poin yang mengecewakan.

James memutuskan untuk menjaga Murray pada pertandingan kali ini. Menurut King James, Murray merupakan salah satu pebasket yang licik. "Ia salah satu orang paling 'hot' di gelembung," kata James seperti dikutip AFP.

"Ia sangat licik dari penjagaan. Saya hanya menggunakan tubuh panjang dan atletis saya, angkat tangan tinggi terhadapnya dan songsong dia di keranjang."

Denver telah menggali lubang besar lagi pada playoff ini dan jika mereka ingin maju ke final NBA mereka harus bangkit dari defisit 1-3 pada seri yang ketiga berturut-turut. Denver kalah pada pertandingan keempat dari masing-masing dua seri pertama melawan Utah dan Los Angeles Clippers sebelum mencetak sejarah dengan bangkit pada keduanya.

Artikel Tag: lakers, Nuggets

955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini