Lakers Pertahankan Rui Hachimura Dengan Kontrak 3 Tahun

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Jul 2023, 11:45 WIB
Los Angeles Lakers berhasil yakinkan Rui Hachimura untuk bertahan.

Los Angeles Lakers berhasil pertahankan Rui Hachimura,. (Gambar: The Record)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers berhasil mempertahankan salah satu pemain penting dalam skuat mereka, Rui Hachimura. Pemain berdarah Jepang itu diberikan kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Setelah didatangkan pada trade deadline pertengahan musim 2022-2023 silam, Rui Hachimura langsung membawa perubahan positif ke permainan Lakers. Hachimura jadi pemain penting yang membantu Lakers melangkah jauh ke babak playoff. Dari 16 pertandingan babak playoff yang dijalani Hachimura, ia menorehkan rata-rata 12 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan tiga angka mencapai 48 persen. Ia berulang kali jadi faktor X Lakers untuk bisa memenangi pertandingan penting.

Dengan jasanya yang tidak tergantikan, Los Angeles Lakers berani membayar Hachimura dengan kontrak baru bernilai mencapai 51 juta Dolar AS (durasi tiga tahun). Dengan kontrak itu, Hachimura mendapat bayaran sekitar 17 juta Dolar AS per tahunnya. Angka ini meningkat pesat dari kontrak lawas Hachimura yang tergolong kecil.

Usai mempertahankan Hachimura, kini Lakers akan berusaha keras untuk mempertahankan Austin Reaves. Pada hari pertama bursa pasar bebas dibuka, belum ada kesepakatan yang terjadi antara Lakers dan Reaves. Banyak pihak meyakini bahwa Reaves berhak mendapat gaji yang bahkan lebih besar dari Hachimura. Reaves juga memiliki peran tidak kalah penting dari Hachimura. Pemain bernomor punggung 15 itu kerap menjadi penyelamat Lakers ketika LeBron James ataupun Anthony Davis dijaga ketat oleh pemain lawan.

Artikel Tag: Rui Hachimura, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lakers-pertahankan-rui-hachimura-dengan-kontrak-3-tahun
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini