Lakers Balikkan Kedudukan Jadi 2-1 Usai Kalahkan Rockets

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Sep 2020, 14:58 WIB
Los Angeles Lakers melakukan selebrasi. (Images; (USATODAYSPORTS)

Los Angeles Lakers melakukan selebrasi. (Images; (USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers berhasil mencatat kemenangan di pertandingan ketiga semifinal Wilayah Barat playoff NBA 2019-2020. Lakers mengalahkan Houston Rockets di pertandingan ketiga dengan skor 112-102.

Selain menjadi topskor dengan mencetak 36 poin, LeBron James juga meraih kemenangan playoff ke-162 yang menjadi rekor baru NBA, melampaui rekor mantan guard Lakers, Derek Fisher yang menorehkan 161 kemenangan.

"Itu tidak akan terjadi tanpa para pemain pendukung. Itulah mengapa saya bisa duduk di sini dengan pencapaian ini, tapi ini semua tentang tiga organisasi yang pernah saya ikuti, Cavs, Heat dan sekarang Lakers, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di posisi ini," kata James setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

"Saya telah bermain dengan banyak tim hebat, bahwa saya telah bermain dengan banyak rekan setim yang hebat dan beberapa pelatih hebat, di Cleveland, di Miami dan sekarang di sini di Los Angeles," lanjutnya menjelaskan bahwa pencapaiannya di bola basket yang gemilang itu adalah berkat dukungan banyak pihak.

Selain LeBron, Anthony Davis dan Rajon Rondo juga berandil besar atas kemenangan di gim ketiga tersebut. Ia memicu reli di kuarter keempat dengan mencetak delapan poin berturut-turut saat Lakers melaju 10-0 di awal kuarter keempat yang membuat Lakers unggul hingga pertandingan usai.

Secara keseluruhan, Rondo menyumbang 21 poin dan sembilan assist. Poin lain bagi Lakers dihasilkan Anthony Davis yang menyumbang 26 poin dan Kyle Kuzma menambahkan 14 poin.

Sementara itu, James Harden kembali menjadi penyumbang angka terbanyak dengan mencetak 33 poin dan Russell Westbrook menyumbang 30 untuk Rockets yang harus kehilangan forward Robert Covington yang dibopong ke ruang ganti setelah bertabrakan dengan Davis pada kuarter keempat.

Sisi kiri wajah Covington mengenai lengan kanan Davis, sementara siku kiri Covington mengenai sisi kanan Davis.

Artikel Tag: lakers, rockets, NBA

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini