Kyrie Irving Tulis Pesan Menohok Usai Didepak Nike

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Des 2022, 21:24 WIB
Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kyrie Irving sepertinya tak permasalahkan diputus Nike. Malah, bintang Brooklyn Nets itu punya cara unik untuk melupakan hal itu.

Irving dibebaskan sebagai atlet Nike pada hari Senin setelah badai anti-Semit, yang dimulai setelah mantan Cavalier memposting tautan ke film dokumenter Amazon di media sosialnya.

Nike segera menghentikan kemitraannya dengan Irving minggu ini menyusul tindakan dan pandangan seputar bintang NBA itu. Pada Rabu malam di Barclays Center, Irving menempelkan pesan kebebasan dan spiritualitas di sepatunya, mendukung swoosh khas perusahaan raksasa itu. "SAYA BEBAS Terima kasih Tuhan," demikian tulis pesan tersebut tertulis dengan spidol emas di sepatu kets saat Nets menang 122-116 atas Charlotte. Sisi lain membaca "logo di sini", diberitakan ESPN.

Anehnya, Kyrie Irving mengganti sepatunya setengah dalam kemenangan atas Charlotte, tetapi memilih untuk tidak menutupi logo Nike pada pasangan biru laut. Sebulan sebelum pemutusan hubungan Irving dengan perusahaan yang berbasis di Oregon, Nike menangguhkan kemitraannya.

Sebelumnya, Irving juga ditangguhkan oleh Nets karena awalnya menolak untuk meminta maaf karena memposting tautan ke halaman Amazon dari sebuah film berdasarkan sebuah buku, yang digambarkan sebagai 'sangat anti-Semit'. Juara NBA satu kali itu telah memainkan 10 pertandingan sejak pemulihannya melawan Memphis pada 20 November. Dia rata-rata mencetak 23,3 poin selama rentang waktu itu.

Irving sejak itu meminta maaf karena membagikan tautan ke film dokumenter Amazon, film 2018 'Hebrews to Negroes: Wake Up Black America,' yang secara luas diberi label sebagai anti-Semit, bersikeras bahwa dia tidak bermaksud jahat dengan postingan yang menyebabkan kehebohan.

"Saya bukan anti-Semit, saya tidak pernah," kata Irving kepada SNY. 'Saya tidak memiliki kebencian di hati saya untuk orang-orang Yahudi atau siapa pun yang diidentifikasi sebagai seorang Yahudi. Saya tidak anti-Yahudi.'

Artikel Tag: kyrie irving, brooklyn nets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kyrie-irving-tulis-pesan-menohok-usai-didepak-nike
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini