Kyrie Irving Sebut Kekuatan Timnya Terletak di Sektor Pertahanan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Des 2018, 08:00 WIB
Kyrie Irving Sebut Kekuatan Timnya Terletak di Sektor Pertahanan

Kyrie Irving akui bahwa pertahanan Celtics adalah identitas terkuat tim.

Berita Basket NBA: Kyrie Irving angkat bicara mengenai performa Boston Celtics yang kembali pada trek terbaiknya. Menurut pemain berposisi point guard tersebut, kekuatan terbesar Celtics berada pada sektor pertahanan tim yang sangat solid.

Celtics yang menjadi salah satu tim terbaik di konferensi timur memang sempat mengalami kesulitan pada awal musim lalu. Namun, perlahan-lahan tim asuhan Brad Stevens ini mampu memperbaiki permainan mereka dan kembali ke papan atas klasemen. Belakangan ini, Celtics juga mampu meraih delapan kemenangan beruntun dan merangsek ke peringkat empat klasemen konferensi timur. Hasil ini tentu membuktikan bahwa Celtics adalah tim yang patut diperhitungkan untuk memperebutkan gelar juara NBA pada tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Irving selaku pemain kunci dalam tim mengaku senang. Ia pun memberi apresiasi khusus bagi rekan setimnya yang tampil solid dalam sektor pertahanan. Menurut Irving, pertahanan tim yang impresif menjadi kunci di balik performa Celtics yang kembali pada jalur kemenangannya. Tanpa pertahanan solid, Celtics tentu tidak akan dapat memperbaiki catatannya hingga seperti saat ini.

"Kami selalu berbenah untuk memperbaiki kelemahan dalam tim kami. Saya rasa kekuatan terbesar dalam tim ini adalah sektor pertahanan. Itu adalah identitas kami dimana kami selalu memberi tekanan yang tinggi kepada lawan untuk membuat mereka kesulitan mencetak angkak. Kami juga dapat menjadikan pertahanan yang baik untuk menjadi awal dari pola penyerangan yang tak terduga," tutur Irving.

Artikel Tag: NBA, Celtics, kyrie irving

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini