Kyle Kuzma Beri Sindiran Keras Pada Wasit NBA

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Des 2018, 14:00 WIB
Kyle Kuzma Beri Sindiran Keras Pada Wasit NBA

Kyle Kuzma berikan sindiran kepada wasit NBA yang dianggap kerap tidak adil dalam memberi keputusan.

Berita Basket NBA : Kyle Kuzma memberi sindiran keras kepada wasit NBA yang dianggapnya terkadang tidak adil dalam memberi keputusan di setiap pertandingan. Kuzma mengatakan hal tersebut usai dirinya merasa dirugikan saat Los Angeles Lakers menelan kekalahan dari markas Houston Rockets.

Di pertandingan tersebut, berulang kali Kuzma dibuat kesal oleh keputusan wasit yang terlalu mudah memberikan pelanggaran kepada James Harden. Meskipun sejumlah pemain Lakers telah menjaganya dengan longgar, wasit kerap meniup peluitnya dan memberikan free throw kepada Harden setiap kali ia mendapat kontak fisik.

Kuzma tentu tidak dapat memberikan protes keras secara verbal kepada media seusai laga. Tindakan tersebut akan membuatnya terkena denda dari pihak NBA karena melanggar norma kesopanan pemain kepada para ofisial.

Namun, Kuzma mencari cara lain untuk memberikan peringatan kepada wasit-wasit di NBA. Seusai pertandingan Lakers kontra Rockets tersebut, Kuzma memberi pernyataan tegas sekaligus menyindir bagi para wasit yang memimpin laga.

"Saya tidak akan memberi pembelaan kepada siapapun. Saya hanya menjaga Harden dan mereka langsung meniup peluit. Jadi, lain waktu saya tidak akan menyentuhnya sama sekali," ucap Kuzma saat diwawancara.

Selain itu, Kuzma juga membalas cuitan akun resmi wasit NBA di twitter. Dalam cuitan tersebut, Kuzma terlihat tidak setuju pada klarifikasi wasit yang mengatakan bahwa semua keputusan pada laga Lakers-Rockets sudah tepat.

"Apakah kami akan mendapat denda jika membalas cuitan di akun twitter ini?" tulisnya.

Sontak, hal tersebut berhasil menarik perhatian dari netizen di kolom komentar. Banyak yang memberikan pembelaan kepada Kuzma ataupun kepada wasit itu sendiri.

Artikel Tag: NBA, lakers, rockets, Kyle Kuzma, James Harden

667