Kyle Kuzma Beberkan Penyebab Lakers Kalah Telak Dari Clippers

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Apr 2021, 21:36 WIB
Kyle Kuzma akui serangan Lakers yang tumpul ketika berhadapan dengan Clippers.

Kyle Kuzma akui serangan Lakers buntu ketika kalah telak dari Clippers. (Gambar: Lakers Outsiders)

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers lagi-lagi harus menelan kekalahan telak ketika berhadapan dengan rival sekota mereka, Los Angeles Clippers. Kyle Kuzma kemudian menjelaskan apa yang salah dari permainan Lakers dalam laga tersebut.

Secara komposisi pemain, Los Angeles Lakers memang sudah kalah dibandingkan Los Angeles Clippers. Lakers bermain tanpa tiga pemain bintang mereka yaitu Anthony Davis, LeBron James, dan Andre Drummond, Clippers sendiri bermain hampir dengan kekuatan penuh ditambah dengan Rajon Rondo yang melakoni debut perdananya.

Selain masalah komposisi pemain yang berat sebelah, Kyle Kuzma merasa bahwa pola penyerangan Lakers tidak berjalan dengan efektif. Semua pemain kurang menggerakkan bola secara sabar dan terlalu sering melakukan penetrasi individu yang terkesan memaksa. Akurasi tembakan tiga angka Lakers juga turun drastis dari pertandingan sebelumnya melawan Sacramento Kings.

Total, Lakers hanya bisa mencetak 16 assist dari 86 poin yang mereka torehkan di pertandingan kali ini. Angka ini berbeda cukup jauh dari Clippers yang mencetak hingga 23 assist. Soal akurasi tembakan tiga angka, Lakers juga tertahan di titik 30%. Hanya ada 7 tembakan tiga angka yang berhasil masuk dari 23 percobaan. Ketika Lakers kesulitan memasukkan tembakan, Clippers lagi-lagi memiliki akurasi yang lebih baik. Kawhi Leonard dan kawan-kawan melesakkan tripoin dengan akurasi 50%. Ada 14 tembakan jarak jauh yang masuk dari 28 percobaan yang dilakukan sepanjang pertandingan.

Artikel Tag: Kyle Kuzma, los Angeles lakers, los angeles clippers

1317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini