Kobe Bryant Pernah Tegaskan Jika Bermain di NBA Itu Mudah, Kok Bisa?

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Jun 2020, 11:30 WIB
Kobe Bryant Pernah Tegaskan Jika Bermain di NBA Itu Mudah, Kok Bisa?

Kobe Bryant klaim bermain di NBA jauh lebih mudah dibandingkan level SMA.

Berita Basket NBA : Legenda Los Angeles Lakers yaitu Kobe Bryant semasa hidup pernah membuat pernyataan yang heboh. Kala itu, Kobe menyatakan jika bermain di NBA jauh lebih mudah dibandingkan bermain di level SMA ataupun Universitas.

Usut punya usut, Kobe memiliki alasan tersendiri ketika melontarkan pernyataan tersebut. Kobe menjelaskan jika seorang pemain mendapatkan kesempatan bergabung bersama tim NBA, mereka hanya akan fokus untuk mendapatkan gaji besar saja. Ketika kondisi ekonomi mereka sudah stabil, banyak pemain yang menunjukkan performa asal-asalan. Etos kerja dan semangat bermain mereka tidak lagi besar karena semua tujuan mereka telah tercapai.

“Di NBA, itu sebenarnya lebih mudah. Apa yang saya temukan di NBA adalah banyak orang bermain untuk stabilitas keuangan. Ketika mereka masuk NBA, mereka mendapatkan stabilitas finansial. Karenanya semangat dan etos kerja serta obsesi hilang. Saya melihat itu dan saya seperti, "Ya Tuhan, itu seperti mengambil permen dari bayi. Tidak heran Mike (Michael Jordan) memenangkan semua kejuaraan ini,” tutur Kobe kala itu.

Kobe dan Jordan merupakan dua pemain yang memang fokus akan passion dunia basket. Kedua pemain itu terkenal dengan etos kerja mereka yang luar biasa dibanding pemain lain. Kobe sendiri pernah berlatih ketika tangannya mengalami cedera parah. Tidak berhenti sampai situ saja. Kobe selalu menjadi orang pertama yang hadir di fasilitas latihan Lakers. Gaji fantastis yang ia dapat tidak mengubah etos kerjanya untuk terus giat berlatih dan belajar dari kesalahan.

Artikel Tag: NBA, lakers, Kobe Bryant

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini