Klub Jepang Umumkan Rekrut Abraham Damar Grahita

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Feb 2023, 15:51 WIB
Abraham Damar Grahita resmi akan perkuat klub Jepang.

Pebasket Prawira Bandung Abraham Damar Grahita (kanan). (Foto: Antara)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kabar mengejutkan datang dari Abraham Damar Grahita. Pemain Timnas Basket Indonesia itu telah resmi memperkuat klub Jepang, Veltex Shizuoka.

Terjawab sudah teka-teki masa depan Abraham. Hal itu setelah Veltex Shizuoka resmi mengumumkan telah merekrutnya.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Veltex Shizuoka telah menandatangani kontrak pemain baru dengan #4 Abraham Damar Grahita untuk musim 2022-2023. Terima kasih atas dukungan antusiasnya untuk Abraham yang akan berjuang bersama kami untuk mewujudkan kemenangan dari B3 promosi ke B2," demikian keterangan resmi klub dari akun Instagram resmi Veltex Shizuoka.

Dalam konferensi pers yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat, Abraham menyatakan senang bisa bergabung dengan tim Veltex Shzuoka dan bermain di kompetisi basket luar negeri. Bahkan pemain kelahiran Pangkal Pinang 8 Oktober 1995 tersebut menegaskan penampilannya bersama Veltex juga merepresentasikan negaranya.

"Saya tahu ini tidak akan mudah, saya harus beradaptasi. Dan saya di sini bukan hanya merepresentasikan diri saya sendiri, tapi juga merepresentasikan negara saya di Jepang," kata Abraham.

Abraham bukan satu-satunya pemain basket Indonesia yang merantau ke luar negeri untuk berkompetisi di liga internasional. Sebelumnya, pemain bola basket Timnas Indonesia Brandon Jawato terlebih dulu telah berkompetisi di Liga Basket Jepang. Brandon Jawato direkrut oleh tim Utsunomiya Brex yang berkompetisi di Divisi 1 Liga Basket Jepang pada 2021 dan pindah ke SeaHorses Mikawa pada divisi 2 di tahun 2022.

Artikel Tag: Abraham Damar Grahita, Prawira Bandung, Veltex Shzuoka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/klub-jepang-umumkan-rekrut-abraham-damar-grahita
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini