Kiefer Ravena Waspadai Kekuatan Indonesia Yang Makin Solid

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Feb 2021, 18:20 WIB
Kiefer Ravena ingatkan Filipina agar tidak anggap enteng Indonesia.

Kiefer Ravena mulai waspadai kekuatan Indonesia yang makin matang. (Gambar: ABS CBN)

Berita Basket Asia : Pebasket Filipina yaitu Kiefer Ravena mulai mewaspadai kekuatan Indonesia yang semakin solid belakangan ini. Jika tidak berhati-hati, mereka dapat terpleset karena terlalu meremehkan.

Indonesia memang melakukan banyak pembenahan terhadap skuat basket mereka. Manajemen tim sepakat menaturalisasi dua pemain berdarah Amerika Serikat yaitu Brandon Jawato dan Lester Prosper. Kehadiran dua pemain itu terbukti mampu membawa tim meraih kemenangan atas Thailand di jendela kedua kualifikasi FIBA Asia Cup lalu.

Melihat permainan Indonesia yang semakin matang, Kiefer Ravena jelas merasa khawatir. Ia tidak akan menganggap remeh dan siap memperingatkan rekan-rekannya untuk bermain maksimal.

"Tentu saja akan berbeda. Lester dan Brandon adalah dua pemain yang berkaliber tinggi. Walau tidak akan sempat bermain melawan mereka, saya cukup akrab dengan cara bermain Lester dan saya sudah lihat cara main Brandon di ABL. Datangnya dua pemain tersebut akan memberi pengaruh yang besar bagi Indonesia. (Window 2) Itu adalah saat pertama bagi mereka tampil bersama Indonesia," ucap Ravena.

Dengan persiapan yang sudah mereka lewati bersama, mulai saat ini, lawan-lawan Indonesia harus lebih waspada. Semakin sering bermain bersama, maka mereka akan semakin kompak dan mengenal satu sama lain. Apalagi mereka memiliki pelatih sekaliber Rajko Toroman. Dengan dukungan penuh dari federasi mereka, rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Indonesia akan kembali bersaing untuk mengejar level atas (championship games)," tambahnya sekali lagi.

Artikel Tag: Kiefer Ravena, Filipina, Lester Prosper, Brandon Jawato

352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini