Kepergian Glenn Fredly Turut Buat Hengky Lakay Terpukul

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 21:15 WIB
Kepergian Glenn Fredly Turut Buat Hengky Lakay Terpukul

Hengky Lakay mengaku terpukul dengan kepergian Glenn Fredly. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Satya Wacana Salatiga yaitu Hengky Lakay mengaku cukup terpukul dengan kepergian salah satu musisi legendaris Indonesia, Glenn Fredly. Baginya, Glenn sudah menjadi inspirasi tersendiri untuk menjadi kepribadian yang tangguh.

Tidak heran jika Hengky merasa terpukul dengan meninggalnya Glenn. Sebab, keduanya memiliki satu kesamaan yakni berasal dari Indonesia bagian Timur. Stereotip masyarakat Indonesia selalu memojokkan orang dari timur dan meragukan mereka untuk bisa bersinar. Hal ini dibantah dengan tegas oleh Glenn dengan sejumlah karya besarnya.

Hal tersebut juga yang menginspirasi Hengky untuk menjalani karier sebagai pebasket profesional. Meskipun berasal dari daerah yang kecil dan kurang populer, tetapi ia menunjukkan jika usaha keras bisa membuahkan hasil yang mengalahkan bakat alami. “Glenn sangat menginspirasi bagi saya, dia dari Maluku dan bisa berkarya di Indonesia serta internasional. Dia membuat saya percaya orang daerah juga bisa berkarya di kota besar,” ucap Hengky saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal lain yang membuat Hengky begitu kagum dengan Glenn adalah sosoknya yang begitu religius dan mengandalkan Tuhan dalam segala urusan. Hal tersebut juga mulai diterapkan Hengky sejak awal kariernya di dunia basket. “Glenn juga sosok yang dekat dengan Tuhan. Sosok yang layak dijadikan panutan dan inspirasi,” tukas pemain yang berposisi sebagai bigman dalam tim ini.

Artikel Tag: IBL, Glenn Fredly, Hengky Lakay, Satya Wacana Salatiga

2815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini