Kentavious Caldwell-Pope Selesaikan Kesepakatan Agen Bebas Dengan Magic

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jul 2024, 11:24 WIB
Kentavious Caldwell-Pope membawa keahlian tembakan tiga angka dan kemampuan menjaga pemain perimeter lawan ke Magic. (Foto: FW)

Kentavious Caldwell-Pope membawa keahlian tembakan tiga angka dan kemampuan menjaga pemain perimeter lawan ke Magic. (Foto: FW)

Ligaolahraga.com -

Agen bebas Kentavious Caldwell-Pope akan meninggalkan Denver Nuggets dan memfinalisasi kontrak tiga tahun senilai $ 66 juta dengan Orlando Magic, sumber mengatakan kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN pada hari Minggu (30/6).

Caldwell-Pope, 31, menjadi tumpuan di kedua ujung tombak Nuggets sejak tiba di Denver dua tahun lalu, membantu mereka meraih gelar juara 2022-23 dengan keahlian tembakan tiga angkanya dan kemampuannya menjaga pemain perimeter lawan.

Dalam dua musimnya di Denver, Caldwell-Pope - penembak 3 angka dengan persentase 36,9% - telah melampaui 40% dari garis 3 poin, serta bermain dalam 76 pertandingan selama dua tahun tersebut.

Sebagai pemain bertahan, Kentavious Caldwell-Pope membiarkan lawan menembak 40,6% yang merupakan yang terbaik di liga sebagai pemain bertahan terbaik musim lalu, menurut penelitian ESPN Stats & Information, dan sering melakukan tugas terberat.

Magic melampaui ekspektasi musim lalu dengan memenangkan 47 pertandingan, peningkatan 13 kemenangan dari 2022-23 dan lompatan 25 kemenangan dari musim 2021-22. Mereka finis di urutan kelima di Wilayah Timur, tetapi kalah dari Cavaliers dalam tujuh pertandingan, seri playoff putaran pembuka.

Tembakan Caldwell-Pope akan membantu Orlando melakukan lompatan lagi pada musim 2024-25. Magic berada di peringkat ke-22 dalam efisiensi ofensif dan ke-24 dalam tembakan 3 angka pada musim reguler lalu dan merupakan satu-satunya tim playoff yang berada di peringkat 10 terbawah dalam hal tembakan dari jarak 3 angka.

Manajer umum Nuggets, Calvin Booth, mengatakan pekan lalu bahwa Denver telah bersiap-siap jika mereka kehilangan salah satu pemain kunci dalam pertahanan mereka.

"Jika dia tidak ingin kembali atau memilih untuk pergi ke tempat lain, itu adalah hak prerogatifnya," kata Booth tentang Kentavious Caldwell-Pope kepada wartawan. "Jadi kami harus menerima hal itu. Namun, saya pikir kami siap untuk langsung bermain, bisa dikatakan begitu."

Christian Braun, yang memasuki musim ketiganya, tampaknya siap untuk peran yang lebih besar dan mungkin bisa mengisi posisi Caldwell-Pope. Nuggets menyukai kemampuan Braun dalam bertahan. Dia rata-rata mencetak 7,3 poin dan 3,7 rebound sambil menembak 38,4% dari garis 3 poin dengan rata-rata 20,2 menit dari bangku cadangan.

Sejak terpilih sebagai pemain kedelapan dalam draft NBA 2013, Kentavious Caldwell-Pope menghabiskan empat tahun masing-masing dengan Detroit Pistons dan Los Angeles Lakers sebelum bermain satu musim dengan Washington Wizards, di mana ia mendarat setelah menjadi bagian dari pertukaran yang membawa Russell Westbrook ke Lakers.

Caldwell-Pope kemudian ditukar dengan Nuggets sebelum musim 2022-23, yang berakhir dengan dia mengklaim gelar juara NBA kedua dalam 11 tahun kariernya di NBA.

Caldwell-Pope telah memainkan 835 pertandingan sejak memasuki NBA pada 2013-14, terbanyak di NBA selama periode tersebut.

Artikel Tag: Kentavious Caldwell-Pope

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kentavious-caldwell-pope-selesaikan-kesepakatan-agen-bebas-dengan-magic
1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini