Kenney Funderburk Didatangkan RANS untuk Gantikan Joshua Caldwell

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 17:48 WIB
Kenney Funderburk Didatangkan RANS untuk Gantikan Joshua Caldwell

Kenney Funderburk Didatangkan RANS untuk Gantikan Joshua Caldwell

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS Simba Bogor kedatangan pemain asing anyar. Dia adalah pemain asal Amerika Serikat bernama Kenney Funderburk.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Joshua Caldwell diganti oleh RANS Simba Bogor karena dianggap kurang maksimal. Padahal Caldwell sendiri merupakan pemain pengganti dari Malik Dunbar, yang masuk di awal musim.

Kenney Funderburk adalah salah satu pemain yang berpengalaman. Setelah tidak terpilih dalam NBA Draft, Funderburk akhirnya ke Finalndia untuk meniti karir profesionalnya. Pada 6 Oktober 2018, ia melakukan debutnya untuk Feni Industries. Dia mencetak 15 poin, 6 rebound, dan 10 assist dalam kemenangan tandang 68-86 melawan Pelister.

Kemudian tahun 2019, dia menandatangani kontrak dengan klub bola basket Makedonia Blokotehna. Setelah pandemi mereka Kenney bermain di Hongaria untuk PVSK Panthers yang berbasis di Pccs. Tim ini menempati posisi ke-11 di liga.

Terbaru, pada musim 2021-2022, Kenney bermain untuk Ironi Kiryat Ata di Israel dan bersama timnya menjadi Juara Liga Leumit (basket) pada 20 Mei 2022. Sekarang Funderburk merapat ke RANS, untuk menggantikan Joshua Caldwell. Funderburk terakhir bermain di klub Ploiesti CSM Rumania dengan penampilan sebanyak 34 laga. Funderburk mencetak 18,2 ppg, 6,2 rpg, dan 6,9 apg.

Sebagai seorang shooting guard, Funderburk punya persentase tembakan keseluruhan yakni 52,6% dengan tembakan tiga angka 33,3%. Nah, kemampuan inilah yang bisa dimanfaatkan RANS untuk mendongkrat performa mereka di sisa musim reguler IBL Tokopedia 2024.

Artikel Tag: RANS Simba Bogor, Kenney Funderburk, Joshua Caldwell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kenney-funderburk-didatangkan-rans-untuk-gantikan-joshua-caldwell
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini