Kendati Telan Hasil Buruk, Doc Rivers Bertahan Dengan L.A Clippers

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Sep 2020, 06:51 WIB
Doc Rivers teruskan kerjasama dengan Los Angeles Clippers hingga tahun 2021.

Doc Rivers masih bertahan bersama L.A Clippers pada musim 2021

Berita Basket NBA : Masa depan Doc Rivers sebagai pelatih kepala Los Angeles Clippers akhirnya terjawab sudah. Meski L.A Clippers tereliminasi lebih awal di babak playoff musim ini, tetapi Rivers masih akan bertahan untuk musim 2021 mendatang.

Performa L.A Clippers secara keseluruhan di gelembung Orlando memang mengecewakan. Dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat untuk merebut titel juara NBA musim ini, Clippers justru harus menelan kekalahan pahit dari Denver Nuggets dengan agregat 4-3. Kekalahan ini terasa semakin pahit mengingat Clippers sempat unggul 3-1 sebelum menyia-nyiakan peluang emas itu begitu saja.

Seusai perjalanan yang buruk di babak playoff musim ini, banyak pihak menyalahkan taktik yang dipasang oleh Doc Rivers. Strategi yang tidak ampuh membuat permainan Kawhi Leonard dan kawan-kawan menjadi kurang efektif. Kendati demikian, Rivers dan Clippers rupanya tetap sepakat untuk melanjutkan kerjasama. Baginya, kegagalan ini bukan semata-mata karena kesalahan Rivers.

Clippers kedatangan banyak pemain baru pada musim panas lalu dan butuh waktu untuk bisa beradaptasi lebih baik. Chemistry antar pemain juga masih kurang erat sehingga hal tersebut yang membuat performa tim jadi kurang maksimal. Pengalaman Rivers yang pernah menghantarkan Boston Celtics menjadi juara NBA pada tahun 2008 lalu membuat manajemen Clippers masih menaruh harapan besar kepadanya. Setidaknya, Rivers masih diberi kesempatan sekali lagi untuk membuktikan kapasitas dirinya sebagai pelatih berkualitas.

Artikel Tag: Doc Rivers, LA Clippers, NBA

918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini