Kendati Kalah, Pelita Jaya Tetap Lolos ke Road to Final 8 East Asia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Mei 2018, 07:00 WIB
Kendati Kalah, Pelita Jaya Tetap Lolos ke Road to Final 8 East Asia

Pelita Jaya berhasil lolos ke babak road to final 8 east asia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Kekalahan Pelita Jaya dari Mono Vampire di game ketiga kualifikasi FIBA Asia Champions Cup nampaknya tidak terlalu berpengaruh. Pasalnya, Pelita Jaya tetap lolos ke babak road to final 8 east asia.

Pelita Jaya menghadapi perlawanan tim asal Thailand Mono Vampire di game ketiga kualifikasi FIBA Asia Champions Cup 2018. Pelita Jaya berharap mereka dapat mengakhiri kualifikasi kali ini dengan kemenangan manis.

Alih-alih mengambil kemenangan, Pelita Jaya tidak mampu bermain dengan solid di pertandingan ini. Tim asuhan Fictor Roring tersebut tampil dengan begitu baik dengan melakukan banyak turnover sepanjang laga. Alhasil, kesalahan mereka ini harus dibayar mahal dengan kekalahan. Pelita Jaya tidak mampu bangkit hingga akhir laga dan harus tumbang dengan skor akhir 81-94. Dengan kekalahan ini, Pelita Jaya harus rela menjadi runner-up di bawah Mono Vampire yang sukses menyapu bersih tiga kemenangan.

Namun, Pelita Jaya nampaknya tidak perlu kecewa begitu berat karena mereka masih lolos ke babak road to final 8 east asia. Di babak tersebut, Pelita Jaya akan bergabung dengan tim-tim besar lainnya yang berasal dari Australia, Jepang, dan Filipina. Nantinya kedelapan tim ini akan memperebutkan satu tempat di ajang FIBA Asia Champions Cup 2018 yang akan digelar pada tanggal 25-30 September mendatang.

Perjalanan kualifikasi menuju turnamen utama memang begitu panjang. Pasalnya, setiap regional (total ada 6 zona) dan tuan rumah akan mendapatkan masing-masing satu jatah secara langsung di babak utama. Hal tersebut menandakan FIBA perlu mengadakan tiga kualifikasi tambahan untuk melengkapi klub peserta hingga 10 tim. Tiga kualifikasi tambahan tersebut diadakan di zona East Asia (Asia timur), Central Asia (Asia Tengah), dan West Asia (Asia Barat).

Artikel Tag: FIBA, Mono Vampire, Pelita Jaya, Jason Brickman, Darongpan Apiromvilaichai, Arki Wisnu, Jaleel Roberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kendati-kalah-pelita-jaya-tetap-lolos-ke-road-to-final-8-east-asia
1164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini