Kelly Purwanto Ungkap Alasan Bertahan di Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Rabu 25 Nov 2020, 21:01 WIB
Kelly Purwanto resmi bertahan di Amartha Hangtuah. (Images: Amartha Hangtuah)

Kelly Purwanto resmi bertahan di Amartha Hangtuah. (Images: Amartha Hangtuah)

Berita Basket Indonesia: Amartha Hangtuah resmi memperpanjang kontrak Kelly Purwanto. Mantan pemain Pelita Jaya itu mengungkapkan alasannya.

"Betul, saya sudah perpanjang kontrak satu tahun dengan Hangtuah. Ini akan menjadi tahun keempat saya bersama Hangtuah. Kekompakan tim menjadi alasan saya tetap bertahan di tim ini," ujar Kelly Purwanto sebagaimana diberitakan republika.co.id, Rabu (25/11).

Di pengujung tahun 2020, tidak hanya Hangtuah yang berminat terhadap pemain yang memiliki handling bola sangat baik ini. Sejumlah tim Indonesian Basketball League (IBL) khususnya yang bermarkas di luar Jakarta juga menginginkan jasa pemain berusia 37 tahun tersebut.

"Memang ada klub lain yang juga berminat. Tetapi di luar Jakarta. Saya sendiri punya usaha akedemi basket di Jakarta. Jadi dengan bertahan di Hangtuah saya masih bisa mengurus akademi basket saya," kata Kelly.

Liga musim depan akan diramaikan dengan dua klub pendatang baru. Kedua tim ini juga jor-joran untuk merekrut pemain berpengalaman. Kelly menilai hal ini akan membuat persaingan di IBL semakin baik.

"Pastinya akan lebih seru dengan adanya tambahan dua tim baru. Apalagi saya dengar klub baru aktif dalam merekrut pemain baru," kata dia.

"Saya berharap musim depan Hangtuah akan memberikan penampilan yang terbaik. Sejauh ini kita memang masih ada kekurangan di posisi bigman. Tetapi kita tetap akan maksimalkan yang ada. Apalagi kita sudah lama bermian bersama," kata Kelly.

Pada musim lalu, Kelly rata-rata mencatatkan 1,7 PPG, 1,6 RPG, dan 1,8 APG. Kelly masih menjadi pemain yang mampu mengirimkan asis terbaik di liga.

Artikel Tag: Kelly Purwanto, Amartha Hangtuah

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini