Piala dunia Rusia 2018

Kawhi Leonard Ucapkan Salam Perpisahan Usai Dilepas San Antonio Spurs

Penulis: Viggo
Jumat 10 Agu 2018, 19:45 WIB
Kawhi Leonard Ucapkan Salam Perpisahan Usai Dilepas San Antonio Spurs

Kawhi Leonard berikan pernyataan pertama sejak dilepas San Antonio Spurs.

Berita Basket NBA : Setelah menanti cukup lama, Kawhi Leonard akhirnya memberi pernyataan resmi untuk pertama kalinya setelah meninggalkan San Antonio Spurs. Ia memberikan ucapan terima kasih kepada tim yang membesarkannya itu.

Beberapa pekan lalu, San Antonio Spurs membuat keputusan mengejutkan dengan melepas Kawhi Leonard ke Toronto Raptors. Sejak saat itu juga, Leonard tidak pernah angkat bicara mengenai kondisi baru yang ia alami saat ini. Setelah cukup lama, Leonard akhirnya memberikan salam perpisahan kepada tim lamanya tersebut. Ia menuliskan sebuah surat yang diunggah melalui akun twitter pribadinya.

Dalam surat yang cukup singkat tersebut, Leonard terlihat ingin menyampaikan rasa terima kasihnya yang begitu besar kepada organisasi Spurs. Ia merasa bahwa Spurs telah membuatnya pemain hebat hingga saat ini.

Leonard juga menuliskan beberapa pihak yang dianggapnya mempunyai peranan paling penting selama ia berseragam Spurs. Pihak-pihak yang dimaksud itu adalah fans Spurs, rekan-rekan setimnya selama ini, serta pelatih Gregg Popovich yang selalu memberi kepercayaan kepadanya sejak pertama kali datang ke klub.

Musim lalu, Leonard mengalami permasalahan besar dengan manajemen Spurs karena cedera yang ia alami. Pihak Spurs merasa bahwa Leonard sengaja memanfaatkan cederanya tersebut untuk tidak bermain di tengah kondisi klub yang terpuruk.

Sontak, komentar tersebut membuatnya sakit hati karena ia merasa tidak melakukan hal itu. Leonard memberi pernyataan yang berbeda dengan mengatakan bahwa proses penyembuhan cederanya masih membutuhkan waktu untuk dapat benar-benar pulih.

Pernyataan Leonard tersebut yang membuat Spurs resmi melepasnya ke Raptors di musim depan. Kontrak Leonard sendiri akan segera habis di musim depan, jadi ia dapat memilih untuk bertahan maupun hengkang dari Raptors pada Juli mendatang.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Spurs, Kawhi Leonard

775