Kawhi Leonard Tidak Terkejut Dengan Kepergian Paul George Dari Clippers

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jul 2024, 09:50 WIB
Kawhi Leonard (kanan) dan Paul George. (Foto: AP)

Kawhi Leonard (kanan) dan Paul George. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kawhi Leonard berbicara dengan Paul George sepanjang musim mengenai negosiasi kontraknya dan mengatakan ia tidak terkejut ketika George pergi untuk menandatangani kontrak dengan Philadelphia 76ers.

Dalam komentar pertamanya tentang kepergian George, Leonard mengatakan pada hari Jumat (5/6) pekan lalu bahwa dia dan George tahu apa yang perlu terjadi agar keduanya tetap bersama dengan Clippers.

George akhirnya menandatangani kontrak empat tahun senilai $212 juta sebagai pemain agen bebas dengan Sixers.

"Kami tahu apa yang akan terjadi sebelum musim dimulai," kata Kawhi Leonard setelah latihan USA Basketball pada hari Selasa (9/7). "Kami tahu apa yang akan terjadi. Jadi kami berbicara sepanjang jalan. Itu tidak mengherankan."

Pelatih kepala Clippers Ty Lue mengatakan kepada ESPN bahwa dia berbicara beberapa kali dengan George dalam upaya untuk mempertahankannya bersama Clippers. Dia mengatakan "sangat sulit" kehilangan pemain guard All-Star-nya dalam status agen bebas.

"Anda kehilangan bagian penting dari tim seperti PG, sulit untuk digantikan," kata Lue, asisten pelatih USA Basketball, kepada ESPN. "Saya kecewa karena kami tidak dapat menyelesaikan kesepakatan, kecewa karena dia tidak kembali. Ini sulit bagi organisasi. Kami harus melihat bagaimana kami melangkah maju dari sini.

"Saya berbicara dengannya berkali-kali, mencoba untuk melihat apa pola pikirnya, apa yang perlu kami lakukan secara berbeda, bagaimana kami dapat membantu prosesnya. Sangat disayangkan bahwa dia telah pergi."

George mengatakan dalam podcastnya, "Podcast P with Paul George", bahwa Clippers awalnya menawarinya kontrak dua tahun senilai $60 juta, yang ia gambarkan sebagai "tidak sopan." George merinci bahwa Clippers menaikkan tawaran mereka sepanjang musim.

Ketika Clippers mengontrak Kawhi Leonard dengan durasi tiga tahun senilai $150 juta pada awal Januari, George mengatakan dia akan menerima kesepakatan yang sama.

Namun George mengatakan bahwa pembicaraan dilakukan pada saat jeda All-Star dan setelah musim berakhir, dia mengatakan akan mengambil perpanjangan yang sama namun dengan klausul "no-trade", sesuatu yang tidak diinginkan oleh Clippers.

George mengatakan sebelum menandatangani kontrak dengan Philadelphia bahwa penting baginya untuk berbicara dengan Leonard untuk memberitahukan keputusannya, dan Leonard mendukungnya. George mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat bermain bersama Leonard dan menyelesaikan apa yang telah mereka rencanakan di Los Angeles.

Kawhi Leonard memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Clippers pada musim panas 2019 sebagai pemain agen bebas, dengan George bergabung dengannya setelah ditukar dari Oklahoma City. Bermain dengan ekspektasi juara setiap tahun, kedua bintang ini tidak dapat membawa Clippers melewati Final Wilayah Barat pada tahun 2021 karena cedera.

Clippers mampu mempertahankan James Harden, yang menyetujui kontrak dua tahun dengan status agen bebas senilai $70 juta.

Dalam sesi media dengan beberapa wartawan pada hari Minggu (7/7), Kawhi Leonard mengatakan dia mendukung keputusan George, tetapi tidak menjawab pertanyaan tentang dia. Dia ditanya pada hari Selasa berapa banyak beban yang harus ditanggungnya pada musim mendatang tanpa George.

"Berapa banyak yang harus saya tanggung untuk memimpin tim?" Kata Leonard. "Sama seperti tahun lalu. Tidak ada yang berubah."

Kawhi Leonard tidak dapat menyelesaikan dua playoff terakhir karena cedera lutut kanan. Ia mengalami robek meniskus kanannya setelah dua pertandingan pertama dari lima pertandingan putaran pertama yang kalah dari Phoenix dua musim lalu.

Dia absen dalam tiga pertandingan terakhir dari enam pertandingan di putaran pertama saat Clippers yang kalah dari Dallas pada musim ini karena peradangan pada lutut kanannya yang baru saja dioperasi.

Leonard mengatakan lututnya terasa baik selama pemusatan latihan AS dan berencana untuk bermain pada hari Rabu (10/7 melawan Kanada dalam pertandingan eksibisi.

"Ya, saya pikir saya akan bermain besok," kata Leonard. "Sejauh ini semuanya baik-baik saja. [Lututnya sudah dalam kondisi netral, dan saya harap tetap seperti itu."

Lue mengatakan Leonard sejauh ini terlihat baik di kamp Amerika Serikat.

"Dia bagus, yang terbaik yang pernah saya lihat dia bergerak sejak dia cedera [pada 31 Maret]," kata Lue kepada ESPN. "Bergerak dengan sangat baik. Senang melihat dia sehat dan bergerak ke arah yang benar."

Artikel Tag: Kawhi Leonard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kawhi-leonard-tidak-terkejut-dengan-kepergian-paul-george-dari-clippers
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini