Katon Adjie Cerita Awal Mula Kariernya di Dunia Basket

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jul 2020, 22:29 WIB
Katon Adjie Cerita Awal Mula Kariernya di Dunia Basket

Katon Adjie Baskoro cerita awal karier di dunia basket.

Berita Basket Indonesia : Katon Adjie Baskoro merupakan salah satu pebasket lokal yang punya kemampuan bermain cukup apik. Siapa sangka, ada cerita unik di balik perjalanan Katon dalam mengemban karier sebagai pebasket profesional.

Katon sendiri merupakan orang asli dari kota Jakarta. Untuk menggapai cita-citanya menjadi atlet basket, Katon mencari beasiswa kuliah dengan tim basket yang bagus. Ia bahkan mendapat tawaran dari sejumlah universitas ternama luar Jakarta. Dari sekian banyak tawaran yang masuk, Katon memutuskan untuk bergabung dengan UBAYA. UBAYA memiliki kerjasama dengan CLS Knights sehingga memudahkan jalan Katon menuju dunia profesional.

“Kalau kampus yang menawarkan di luar Jakarta itu ada ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa) Bandung, UGM (Universitas Gajah Mada) Jogjakarta, Atmajaya Jogjakarta, dan Ubaya (Universitas Surabaya). Dari semua tawaran, yang menurut saya menarik adalah UGM dan Ubaya. Namun, UGM hanya menawarkan beasiswa 80 persen saja sedangkan saya mencari beasiswa 100 persen,” ucap Katon saat diwawancara.

“Ubaya paling menarik, dan ternyata ada kerjasamanya dengan CLS Knights. Di situlah awal mulanya saya bergabung dengan CLS,” tambah pemain bertangan kidal ini. Keputusan meninggalkan CLS memang tidak mudah diambil oleh Katon. Ia harus mencari peruntungan di Pelita Jaya usai CLS memilih mundur dari kompetisi ABL. Otomatis, Katon yang berusia muda jelas ingin mencari pelabuhan baru yang dapat mendukungnya tetap bermain basket secara profesional.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie, CLS Knights, Katon Adjie Baskoro

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini