Kasus COVID-19 Belum Turun, Jamal Crawford Punya Ide Untuk NBA

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jan 2021, 21:28 WIB
Jamal Crawford beberkan idenya agar NBA bisa berlanjut tanpa penundaan.

Jamal Crawford punya ide agar NBA bisa berlanjut tanpa penundaan. (Gambar: New York Post)

Berita Basket NBA : Jamal Crawford mempunyai ide untuk NBA agar bisa melanjutkan kompetisi mereka tanpa penundaan lagi. Crawford menginginkan pihak liga memberi izin kepada tim-tim untuk merekrut pemain tambahan.

Seperti yang diketahui, beberapa pertandingan sudah harus ditunda pihak liga akibat banyaknya kasus COVID-19. Beberapa pemain seperti Seth Curry dan Jayson Tatum juga dinyatakan positif tertular beberapa waktu lalu. Daripada harus ditunda, Crawford memberikan ide lain yang dianggap bisa memecahkan permasalahan. Solusi yang dimaksud adalah memperbolehkan tim merekrut pemain pengganti.

"Perbanyak jumlah pemain dalam roster. Perbolehkan tim untuk merekrut pemain pengganti dari G-League, pemain veteran yang sudah tidak dapat kontrak, ataupun pemain mana saja yang belum terikat kontrak. Saya rasa pertandingan dapat dilanjutkan," ucap Crawford.

Ide ini sekilas memang terdengar bagus. Pemain yang sudah tidak dapat kontrak bisa menunjukkan kapasitas mereka dalam satu atau beberapa pertandingan. Siapa tahu ketika mereka bisa bersinar, namanya bisa dilirik ketika bursa pasar bebas dibuka di musim depan.

Ketika satu saran terdengar positif, tentu ada sisi negatif yang perlu dipertimbangkan pula. Merekrut pemain yang tersedia juga berpotensi menularkan Virus Corona. Tidak ada yang tahu apa yang telah dilakukan pemain bebas kontrak di luar sana. Jika mereka bertindak semena-mena dan tidak menjaga protokol kesehatan, maka pemain lawas di dalam tim justru dapat tertular juga.

Artikel Tag: Jamal Crawford, NBA

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini