Karl Patrick Gloria Senang Perkuat Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 14 Okt 2023, 08:00 WIB
Karl Patrick Gloria Senang Perkuat Satria Muda

Karl Patrick Gloria Senang Perkuat Satria Muda

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina resmi mendatangkan Karl Patrick Gloria. Sang pemain mengaku senang perkuat SM.

Pemain dengan tinggi badan 188 cm ini diresmikan sebagai pemain SM Pertamina pada hari Jumat (13/10) dan langsung bergabung dalam sesi latihan tim pada awal hari.

"Seperti mimpi yang menjadi nyata, untuk dapat bergabung dengan Satria Muda. Waktu saya ke Indonesia pertama kali, memang impian saya adalah untuk bergabung dengan Satria Muda, akhirnya mimpi itu kini terwujud. Saya sangat excited," terang Karl yang di klub sebelumnya mengenakan nomor punggung 24.

Karl Patrick Gloria dibesarkan oleh orang tua campuran Filipina-Indonesia, Ia menghabiskan masa kecilnya di kota General Santos, Filipina.

Pemain berusia 20 tahun ini mulai berkarir di Indonesia sejak akhir tahun 2022, RANS PIK adalah tim perdana Karl. Meski demikian, debutnya di liga profesional dijalani dengan berseragam Indonesia Patriots. Sepanjang musim reguler, Karl bermain untuk tim asuhan Milos Pejic, sebelum berganti kostum menjadi RANS PIK di babak playoffs.

"Saya sudah memegang dan memilih paspor Indonesia sejak berumur 16 tahun. Saya orang Indonesia," tambahnya, dikutip situs SM

Karl ketingga disinggung mengenai kewarganegaraannya dan statusnya terhadap peraturan baru musim depan terkait pemain naturalisasi. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini juga menambahkan, bahwa Ia siap berkontribusi untuk tim musim depan.

"Kekuatan saya adalah akurasi tembakan, namun saya siap menjalankan peran apapun yang nanti diminta oleh pelatih. Untuk tim, saya siap berkontribusi dan menjalankan peran yang ditugaskan," tambahnya.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Karl Patrick Gloria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/karl-patrick-gloria-senang-perkuat-satria-muda
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini