Karl-Anthony Towns Siap Kembal Perkuat Timberwolves

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Apr 2024, 09:00 WIB
Karl-Anthony Towns Siap Kembal Perkuat Timberwolves

Karl-Anthony Towns Siap Kembal Perkuat Timberwolves

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Bintang Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns akan kembali ke lapangan pada hari Jumat melawan Atlanta Hawks. Sumber? Towns sendiri.

"Kembali," kata Karl-Anthony Towns di akun media sosialnya. Towns mengalami cedera meniskus di lutut kirinya saat pertandingan melawan Portland Trail Blazers pada 3 Maret dan telah absen sejak saat itu. Pada hari Kamis, Timberwolves meningkatkan statusnya untuk pertandingan Atlanta menjadi “dipertanyakan.”

Dengan dua pertandingan tersisa di jadwal, Minnesota berada di posisi 55-25 dan berada di urutan kedua Wilayah Barat. Ia memiliki rekor yang identik dengan peringkat ketiga Oklahoma City Thunder, dan satu game di belakang peringkat pertama Denver Nuggets. Setelah menjamu Hawks, Wolves akan menjamu Phoenix Suns pada hari Minggu di final musim reguler mereka.

Minnesota telah mencatat rekor 12-6 dalam 18 pertandingan terakhirnya tanpa Towns, dengan rata-rata pelanggaran (yaitu 115,3 poin per 100 penguasaan bola) dan pertahanan dominan (yaitu 108,6 per 100) dalam rentang waktu tersebut. Dengan kata lain, Wolves pada dasarnya tampil di level yang sama seperti sebelum Towns cedera.

Sebagian besar penghargaan atas pencapaian ini harus diberikan kepada tokoh besar yang menyenangkan, Naz Reid, yang telah menjadi salah satu kandidat terdepan untuk Pemain Terbaik Keenam Tahun Ini. Selama rentang itu, Reid mencetak rata-rata 17,6 poin, 6,8 rebound, 2,1 assist, 1,2 steal, dan 1,4 blok dalam 28,8 menit dan menembak 42,6% dari jarak 3 poin dengan 6,8 percobaan per game. Menit bermain Reid akan berkurang dengan kembalinya Towns (kecuali pelatih kepala Chris Finch memutuskan sudah waktunya untuk menormalkan susunan pemain tiga besar), yang agak memalukan.

Meskipun demikian, kembalinya empat kali All-Star adalah kabar baik bagi Minnesota, yang batas ofensifnya di babak playoff pasti lebih tinggi sekarang. Dalam 60 pertandingan sebelum cedera, Towns mencetak rata-rata 22,1 poin, 8,4 rebound, dan 3,0 assist dalam 32,8 menit, dengan tingkat penggunaan 26,9% dan persentase tembakan sebenarnya 62,8%.

Artikel Tag: Karl Anthony Towns, minnesota timberwolves, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/karl-anthony-towns-siap-kembal-perkuat-timberwolves
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini