Kaleb Ramot Gemilang Sepakat Jika IBL Tetap Lanjutkan Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Apr 2020, 07:15 WIB
Kaleb Ramot Gemilang Sepakat Jika IBL Tetap Lanjutkan Musim 2020

Kaleb Ramot Gemilang setuju jika IBL tetap lanjutkan musim kompetisi 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket timnas Indonesia yaitu Kaleb Ramot Gemilang merasa sependapat dengan IBL yang ingin melanjutkan musim kompetisi 2020 kali ini. Bagi Kaleb, semua tim tentunya ingin meraih gelar juara dengan segala pengorbanan yang dikeluarkan pada musim reguler.

IBL sendiri terpaksa menghentikan kompetisi mereka karena pandemi Virus Corona. Hingga saat ini tidak ada yang tahu kapan pandemi mengerikan tersebut akan berakhir. Namun, Junas Miradiarsyah selaku direktur IBL beserta beberapa jajaran pemilik tim sudah berencana untuk melanjutkan kompetisi pada bulan September mendatang. Kemungkinan, kondisi pada bulan September sudah stabil dan memungkinkan kembali untuk menggelar kompetisi olahraga.

Meski belum pasti, tetapi wacana ini mendapat dukungan langsung dari Kaleb. Ia merasa jika kompetisi harusnya dilanjutkan sebisa mungkin dengan konsep yang baru. Semua tim peserta sudah berkorban segala hal untuk menyiapkan musim 2020. Jika kompetisi diberhentikan begitu saja, maka pengorbanan mereka akan terbuang sia-sia.

Kaleb juga mempunyai saran kepada pihak liga andaikan benar-benar melanjutkan kompetisi. Mereka harus memastikan lanjutan kompetisi musim 2020 tidak akan mengganggu persiapan menuju musim 2021.

“Saya dukung wacana ini dan semoga pandemi ini segera berakhir hingga wacana tersebut bisa terwujud. Dengan dilanjutkannya IBL, maka tim-tim akan semangat dan persiapan mereka yang lalu tidak akan sia-sia. Pastinya, setiap tim kan sudah berkorban waktu, tenaga, dan uang untuk menjalani satu musim penuh, tentu sayang jika berakhir begitu saja,”  ucap Kaleb.

“ Tetapi, nanti jarak dari musim ini ke musim baru yang harus dilihat lagi oleh IBL. Kalau jadwal musim baru tetap disamakan, maka jeda musimnya akan sangat mepet sekali dan akan menyulitkan,” tandas pemain yang pernah meraih gelar MVP ini.

Artikel Tag: IBL, Indonesia Patriots, Kaleb Ramot Gemilang, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kaleb-ramot-gemilang-sepakat-jika-ibl-tetap-lanjutkan-musim-2020
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini