Kalahkan iran, Spanyol Puncaki Klasemen Grup C

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Sep 2019, 22:34 WIB
Kalahkan iran, Spanyol Puncaki Klasemen Grup C

Spanyol sukses bekuk Iran untuk puncaki klasemen grup C.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Timnas Spanyol berhasil menutup babak grup Piala Dunia Basket 2019 dengan kemenangan manis. Spanyol berhasil membekuk Iran dan memuncaki klasemen akhir grup C torehan 3 kemenangan dari 3 laga yang dijalani.

Spanyol yang memang diunggulkan pada pertandingan kali ini berhasil tampil dengan dominan dan membuat Iran kewalahan dengan permainan agresifnya. Marc Gasol dan kawan-kawan mampu membombardir pertahanan Iran sehingga unggul hingga kuarter terakhir. Iran yang sempat berusaha menyamakan kedudukan menemui jalan buntu dan harus puas menelan kekalahan dengan skor akhir 65-73. Kemenangan Spanyol ini membuat mereka tidak terkalahkan dan berhasil memuncaki klasemen akhir. Spanyol juga berhak memegang satu tiket untuk babak 16 besar.

Marc Gasol menjadi faktor penentu kemenangan yang penting dalam tim. Pemain yang membela klub Toronto Raptors di NBA ini mampu mencetak total 16 poin, 6 rebound, dan 3 assist sepanjang pertandingan. Gasol sejatinya tidak berjuang sendirian di laga ini. Ia juga dibantu oleh Juan Hernangomez yang tampil apik dengan torehan double-doublenya. Ia mampu mengakhiri laga dengan catatan 11 poin dan 10 rebound.

Berpindah ke kubu Iran, Hamed Haddadi menjadi pemain tumpuan yang sempat memberi harapan di pertengahan laga. Pemain yang juga mempunyai pengalaman di NBA tersebut mampu mencetak 10 poin, 15 rebound, dan 6 assist. Namun sayang, kerja keras Haddadi dalam tim masih belum berbuah kemenangan manis.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, Spanyol, Iran, Marc Gasol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalahkan-iran-spanyol-puncaki-klasemen-grup-c
1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini